Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sekretaris DLH Lampung Timur Diduga Hendak Menghindar Saat Di Temui Awak Media

Rabu, 22 Juni 2022 | Rabu, Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T13:00:18Z

 


MP Lampung Timur - Salah seorang sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) wilayah Pemkab Lampung Timur, mencoba kabur dan menghindar saat ingin dikonfirmasi oleh awak media terkait beberapa aitem penggunaan anggaran yang dikelola oleh dinas DLH tersebut, Rabu tanggal (22/06/2022).


Sebut saja nama nya dengan inisial (IM), sudah dua jam lama nya, dua awak media menunggu untuk konfirmasi terkait anggara yang dikelola oleh Dinas tersebut, Namun (IM) selaku Penanggung jawab dan Pelaksana Kegiatan Penggunaan Anggaran (KPA) Tahun 2022, mencoba kabur dan enggan memberikan keterangan dengan alasan waktu nya sudah sore dan saya juga mau merayakan acara ulang tahun anak saya," ungkap nya.


Untuk diketahui bahwa, beberapa aitem atas kegiatan yang menggunakaan anggaran yang tersalurkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Timur ditahun 2022 tersebut.


Ada juga pada anggaran itu, sebagian juga tersalurkan untuk pembayaran langganan dan jasa, yakni untuk pembayar surat kabar/koran ataupun majalah, selain itu juga telah dianggarkan untuk pembayaran pemberitaan melalui Advetorial (ADV).


Akan tetapi sangat disayangkan cara pengelolaan anggaran yang telah disalurkan oleh pihak pemerintahan baik anggaran dari APBD, maupun anggaran dari APBN kurang terbuka, sehingga sangat sulit bagi masyarakat untuk mengetahui terserap nya anggaran tersebut.


"Mengenai hal ini, kurang nya keterbukaan seperti yang telah dilakukan oleh (IM) selaku Sektaris DLH yang enggan memberikan keterangan saat dikonfirmasi oleh awak media pada rabu tanggal (22/06/2022), terkait pengelolaan anggaran yang telah tersalurkan ditahun 2022. (Fatul)

×
Berita Terbaru Update