Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Maling Motor Di Komplek Pertokoan Pasar Mulya Asri, 1 Pelaku Ditangkap Dan 1 DPO

Jumat, 17 Mei 2024 | Jumat, Mei 17, 2024 WIB Last Updated 2024-05-17T10:28:43Z

 


MP Tubaba - Warga di Tiyuh Murni Jaya Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat menangkap seorang terduga pelaku curanmor yang akan kabur ke Jalan Raya Tiyuh Murni Jaya usai mencuri sepeda motor di toko percetakan di Pasar Mulya Asri, pada Kamis (16/05/2024) malam.


Lutfi yang merupakan pemilik toko percetakan mengungkapkan, aksi pelaku diketahui warga setelah pemilik motor yang sedang berada di toko percetakan teriak ada maling.


“Sekitar pukul 20.00 Wib, korban mendengar sepeda motornya menyala dan keluar ke depan toko percetakan. Namun sepeda motornya sudah dicuri dan korban teriak maling-maling,” katanya, (15/05/2024).


Mendengar teriakan korban, ia ikut berlari keluar toko lalu mengejar pelaku. Namun si maling berhasil kabur dengan sepeda motor milik korban. Kemudian korban mengejar pelaku yang kabur membawa motor korban ke arah Tiyuh Murni Jaya. 


"Setibanya di Tiyuh Murni Jaya motor pelaku terjatuh dan korban berteriak “Maling-Maling" sehingga warga sekitar lokasi akhirnya ikut mengamankan terduga pelaku," terangnya.


Lebih lanjut, dari dua orang terduga pelaku satu berhasil kabur ke arah Gunung Batin dengan motor milik terduga pelaku. Sedangkan rekan pelaku berhasil ditangkap warga ramai-ramai saat motor terduga jatuh dijalan,” ungkapnya.


Selanjutnya tak berselang lama warga melaporkan kejadian tersebut ke Polisi. Sehingga sejumlah personel Polsek Tumijajar dan Polsek Tulang Bawang Tengah datang ke lokasi dan mengamankan si terduga pelaku yang diamankan warga di Rumah Kepala Dusun setempat.


Sementara Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat Iptu H. Tosira, S.H.,M.H yang mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimswan, S.IK menambahkan, 


"Terduga pelaku pencurian berinisial S (20) warga Yukum Jaya Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah, saat ini sudah diamankan di Polres Tulang Bawang Barat berserta barang bukti berupa sepeda motor, Pistol Mainan warna silver dan handphone milik terduga pelaku," jelasnya.


“Untuk satu orang berhasil kabur saat ini tengah dikejar oleh petugas, sedangkan pelaku berhasil diamankan masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut di Polres Tulang Bawang Barat,” tandasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update