Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perduli Masyarakat, LSM Harimau DPC Lamteng Beri Bantuan Pada Warga Penderita Sakit Menahun

Sabtu, 11 Mei 2024 | Sabtu, Mei 11, 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T14:18:04Z

 


MP Lamteng -- Lembaga Swadaya Masyarakat harapan rakyat Indonesia maju (LSM Harimau) DPC Lampung Tengah melaksanakan silaturahmi dan kunjungan dalam rangka memberikan bantuan berupa uang tunai kepada warga yang mengalami penyakit menahun di kampung Gunung Batin Baru (GBB) Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (11/5/2024). 


Dalam kunjungan tersebut LSM Harimau DPC Lamteng turut didampingi oleh Yulius selaku Kepala Dusun (Kadus) dan juga Rukun Tetangga (RT) setempat. Bantuan itu diberikan secara door to door kepada empat orang warga kampung setempat yang mana diketahui bahwa warga tersebut telah mengalami sakit yang menahun dan cukup parah. 


Pada kesempatan itu, Irwan atau yang lebih dikenal dengan sapaan Acank selaku ketua LSM Harimau DPC Lampung Tengah menyampaikan kepada media ini bahwa dirinya bersama jajaran memang sudah berkoordinasi juga komunikasi dengan aparatur kampung tersebut khususnya RT juga Kadus untuk melakukan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan. 


“Kita memang sudah berkomunikasi dengan RT dan Juga Kadus nya, untuk kegiatan ini,” kata Irwan alias Acank. 


Masih lanjut Irwan (Acank), “Kegiatan ini merupakan suatu implementasi dari salah satu apa yang sudah menjadi visi misi organisasi kita, yaitu mengembangkan peran juga partisipasi sosial, serta hadir guna memberikan pelayanan yang baik di tengah-tengah masyarakat.” jelasnya. 


Untuk kegiatan seperti ini juga, sambung Irwan (Acank), “Ini bukan kali pertama kita berkunjung, sebelum nya sudah pernah juga, dimana waktu itu kita berkunjung mendampingi Dinas Sosial (Dinsos) pemkab Lampung Tengah untuk menyalurkan bantuan,” Beber dia. 


Akhir statment, Irwan alias Acank menyampaikan, “Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu juga meringankan pihak keluarga, dan disamping itu, kami juga berharap untuk warga yang sakit ini dapat lekas membaik, dan sakit yang diderita nya dapat diangkat oleh Allah SWT, ” tutup nya. 


Masih ditempat yang sama, Yulius selaku Kepala Dusun (Kadus) setempat menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran LSM Harimau DPC Lampung Tengah, karena telah menyempatkan waktu dan meringankan tangan untuk membantu masyarakat khususnya warga nya yang mengalami sakit menahun juga tidak mampu atau dapat dikatakan kesulitan ekonomi. 


“Saya selaku Kadus sekaligus mewakili pihak keluarga, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran LSM Harimau atas bantuan yang telah diberikan,” ucap Yulius. 


Dia juga menambahkan, “Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan, terlebih lagi kita ketahui bahwa mereka ini merupakan warga yang tidak mampu. Dan untuk LSM Harimau, semoga kedepan dapat terus berkembang ke seluruh penjuru serta sukses selalu agar dapat berkesinambungan dalam menyebarkan kebaikan di tengah-tengah masyarakat dalam kehidupan sosial,” kata Yulius mengakhiri statment nya. (Tori) 

×
Berita Terbaru Update