Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Tulang Bawang Tengah Dikunjungi Kepalo Tiyuh Wonokerto Guna Serahkan Senpi Rakitan Temuan Warga

Jumat, 17 Mei 2024 | Jumat, Mei 17, 2024 WIB Last Updated 2024-05-17T09:09:15Z


MP Tubaba - Kunjungan Kepala Tiyuh Wonokerto di Polsek Tulang Bawang Tengah Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung bukan kunjungan biasa, namun menyerahkan senjata api rakitan yang ditemukan oleh masyarakat.


Penyerahan dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan, sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Kemudian penyerahan dilakukan di kantor Mapolsek, pada Jum’at (17/05/2024).


Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK melalui Kapolsek Tulang Bawang Barat Kompol Syahrial, S.H.,M.IP mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas langkah dan tindakan cepat Kepalo Tiyuh Wonokerto dengan menyerahkan senjata api rakitan. Pihaknya mendukung langkah dan upaya yang dilakukan dengan menyerahkan senpi tersebut, agar tidak disalahgunakan.


"Karenakan keberadaan senjata api rakitan ini, apabila ditemukan ditangan yang salah akan berdampak negatif," kata Kapolsek. 


Selain itu Kapolsek Tulang Bawang Barat Kompol Syahrial, S.H.,M.IP menerangkan, bahwa senpi rakitan jenis locok tersebut ditemukan oleh warga, dikarenakan warga merasa takut akhirnya diserahkan kepada kepalo tiyuh.


“Kami dihubungi Kepalo Tiyuh Wonokerto terkait penemuan senpi rakitan ini. Akhirnya dilakukan penyerahan senpi ini di Polsek Tulang Bawang Tengah,” terangnya.


Kompol Syahrial juga mengimbau kepada masyarakat, agar senantiasa bisa melaporkan jika menemukan senjata api rakitan. Pasalnya Polisi akan bertindak tegas sesuai aturan, apabila ada warga yang menyalahgunakan keberadaan senpi.


“Siapapun yang menguasai atau memiliki senjata api tanpa ijin, jadi akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. 


“Kami terus mengimbau masyarakat selalu berhati-hati dan segera melaporkan jika ditemukan senjata api, atau bahan berbahaya lainnya. Kami selalu siap membantu, agar tidak disalahgunakan,” tandasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update