Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wujud Keperdulian Pada Warga Terdampak Banjir, Ormas Jerat DPW Sumsel Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Senin, 27 Mei 2024 | Senin, Mei 27, 2024 WIB Last Updated 2024-05-26T22:20:23Z


MP OKU (Sumsel) -- Organisasi Masyarakat (Ormas) Jeritan Rakyat Tertindas (JERAT) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sumatera Selatan yang tergabung di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendatangi dan membagi - bagikan ratusan nasi kotak untuk warga yang terkena dampak bencana banjir pada Sabtu, ( 25/05/2024) berlokasi di Wilayah RT 18 RW 04 Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat.


Kedatangan rekan - rekan Ormas JERAT DPW Sumsel ke rumah - rumah kediaman warga yang terkena dampak bencana banjir di Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan turut meringankan beban warga yang terkena bencana banjir.


Ramlan Ogan, selalu Ketua Ormas (JERAT DPW) Sumsel mewakili keluarga besar ormas jeritan rakyat tertindas (JERAT) mengatakan, tujuan kedatangan keluarga besar ormas jerat DPW Sumsel dengan tujuan membagi - bagi kan nasi kotak kepada warga ini adalah tak lain sebagai bentuk peduli kami terhadap sesama agar tertanam rasa empati dari rekan - rekan anggota Ormas JERAT DPW Sumsel pada Kamis, (23/05/2024) lalu.


"Alhamdulilah dan terima kasih kepada rekan - rekan tergabung dalam Ormas JERAT DPW Sumsel, yang telah bersumbangsih serta menyempatkan hadir dan ikut dalam giat kemanusiaan ini,"ujar Ramlan Ogan. 


"Hari ini kita ke rumah - rumah yang terkena dampak bencana banjir yang terjadi belum lama ini untuk memberikan bantuan yang mungkin tidak seberapa, namun kita berharap setidaknya dapat meringankan beban saudara - saudara kita yang sedang dalam kesusahan. Mudah - mudahan apa yang sudah dikumpulkan dan disumbangsihkan dari rekan - rekan dapat menjadi semangat kepada mereka yang sedang dalam kesusahan akibat musibah banjir yang terjadi,"kata Ramlan.


"Bantuan dari Ormas JERAT DPW Sumsel dilakukan atas kepedulian dari rekan - rekan terhadap warga yang menjadi korban bencana musibah banjir akibat luapan air sungai ogan. Selain rasa peduli sesama, hal ini juga dapat menjadi ajang untuk memupuk rasa kemanusiaan, persaudaraan dan kekeluargaan,"tutup nya 


Diketahui, tingginya intensitas curah hujan beberapa pekan ini membuat air sungai ogan meluap. Luapan air sungai ogan merendam sejumlah desa dan kelurahan yang ada diwilayah Kabupaten OKU. Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat salah satu wilayah yang cukup parah dampaknya terkena bencana banjir.


Sementara itu, salah satu warga yang terkena dampak bencana banjir saat didatangi rumahnya oleh rekan - rekan Ormas JERAT DPW Sumsel mengucapkan terima kasih sudah datang kerumahnya dan telah ikut peduli serta memberikan bantuan.


"Semoga apa yang sudah dilakukan ini, akan menjadi amal dan ibadah untuk rekan - rekan semua. Aamiin,"tutup nya (Romlan)

×
Berita Terbaru Update