Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berita Duka, Satu Orang Jemaah Haji Asal Lampung Timur Wafat di Mekkah

Kamis, 13 Juni 2024 | Kamis, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-13T06:59:54Z


MP Lampung - Dilansir dari Jurnal Rumah Berita (JRB.COM), kabar duka datang dari Arab Saudi dimana seorang jamaah calon haji asal Lampung Timur, Muhammad Qoiyim Syukuri (67) meninggal dunia pada Selasa, 11 Juni 2024, sekitar pukul 11.00 waktu Arab Saudi.


Almarhum merupakan warga Lampung Timur yang tergabung dalam kloter 30 JKG berangkat pada hari Jumat Tanggal 24 Mei 2024 bersama 385 jamaah dan 7 petugas kloter lainnya.


Ketua kloter 30 JKG asal Lampung Timur, Nur Hamid mengatakan, bahwa almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit King Faisal, Mekkah, karena serangan asma atau sesak napas.


Ditambahkan oleh Nur Hamid, Muhammad Qoiyim Syukuri sebelumnya mendapatkan perawatan di rumah sakit, namun kondisinya tidak membaik.


“Kami sangat berduka atas kepergian saudara kita, Muhammad Qoiyim Syukuri, kepergiannya merupakan kehilangan besar bagi kita semua. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” ujar Nur Hamid.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo mengucapkan turut belasungkawa dan tak lupa mendoakan semoga almarhumah di terima iman islamnya, di ampuni segala dosa dan khilafnya, ditempatkan ditempat terbaik disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan serta kesabaran. Aamiin yaa robbal ‘aalamiin.


“Kami telah berkoordinasi dengan jajaran dan pihak terkait dalam hal ini Kemenag Lampung Timur untuk memberikan bantuan dan dukungan yang diperlukan bagi keluarga yang ditinggalkan. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata Puji Raharjo.


Semantara itu dari Mekkah, seluruh jamaah haji kloter 30 JKG asal Lampung Timur turut berduka cita dan mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Mereka juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. (Tim)

×
Berita Terbaru Update