Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Givo Vrabora Bakornas Sumatra Raya Lantik Permikomnas Badan Pengurus Wilayah II

Senin, 03 Juni 2024 | Senin, Juni 03, 2024 WIB Last Updated 2024-06-02T22:13:53Z


MP Pekan Baru -- Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional Permikomnas wilayah II yang mana mencakup provinsi Sumbar, Riau, Kepri, Jambi dan Bengkulu lakukan Rapat Kerja Wilayah ke VI di Politeknik Caltek Riau dengan tema “Bersatu, Berkolaborasi, Berprestasi Dalam Membangun Sinergi Wilayah II”. 


Rakerwil merupakan agenda tahunan permikomnas yang mana bertujuan untuk pelantikan Badan Pengurus Wilayah (BPW)  II dan penetapan program kerja BPW selama satu tahun kedepan. Sabtu (1/6/2024). 


Peserta Rakerwil merupakan dari Himpunan Mahasiswa IT Setiap Jurusan yang tergabung dalam permikomnas wilayah 2 yaitu sebanyak 35 Universitas dari 5 provinsi yang tergabung.


M. Reynald Asadel selaku ketua pelaksana mengucapkan selamat datang kepada seluruh rekan rekan peserta rakerwil di politeknik caltek riau semoga kawan kawan semua nyaman selama berada di kampus PCR dan juga minta maaf jika ada kesalahan selama acara berlangsung nantinya.


Dan ditambahkan oleh Koordinator Wilayah 2 Sejaratul Ihkram Mulya dalam sambutanya, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan rekan panitia dan juga pengurus maupun peserta yang telah hadir di acara rakerwil permikomnas dan juga selamat datang di tanah melayu riau semoga kawan kawan nyaman menikmati suasana di bumi melayu. harapan kita kedepannya semoga di zaman kepempinan saya dalam satu tahun kedepan  permikomnas wilayah 2 semakin maju dan terus begerak demi kemajuan teknologi terkhusus di wilayah dua karena saya yakin dan percaya kader dari permikomnas akan melahirkan tenaga IT untuk kemajuan negara indonesia.


Badan Koordinasi Nasional Sumatra Raya Givo Vrabora yang mewakili Ketua Umum Permikomnas RI Ramma Glorio Tomboku menyampaikan Permikomnas merupakan  organisasi perkumpulan mahasiswa informatika dan komputer Se-indonesia dimana kita terbagi menjadi 16 wilayah mulai dari Provinsi Aceh sampai papua. Dan di sumatra sendiri terdapat 4 wilayah, wilayah 1 Provinsi Aceh dan Sumatra Utara, Wilayah 2 Sumatra barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi,  Bengkulu, dan wilayah 3 ada Sumatra Selatan dan Bangka Belitung dan di lanjut Lampung berada di wilayah 16. Saya ucapkan selamat kepada Badan Pengurus Wilayah 2 Periode 2024/2025 yang sudah di lantik dan semoga kedepannya wilayah dua semakin berkontribusi dalam kemajuan dan perkembangan teknologi kedepannya.


Hari ini sama sama kita ketahui presiden jokowi sudah mengumumkan perpindahan ibu kota negara ke Ibu Kota Nusantara IKN dimana konsep ibu kota akan berbasis teknologi smart city tentunya akan membutuhkan tenaga IT yang sangat besar untuk mengembangkan IKN berbasis teknologi tersebut maka dari itu permikomnas adalah rahim yang akan melahirkan tenga IT demi kemajuan dan perkembangan teknologi di negara kesatuan republik indonesia ini, ungkap Givo didepan ratusan mahasiswa yang hadir. Dan juga saya  umumkan bahwa Permikomnas RI akan mengadakan Musyawarah Nasional juli mendatang di Universitas Islam Makasar tepatnya di Sulawesi Selatan saya harap rekan rekan di wilayah dua hadir dan menyumbangkan gagasannya untuk keberlangsungan Permikomnas RI lebih baik kedepannya. Provinsi Riau merupakan juara nasional serangan siber terbanyak di indonesia total serangan terhadap riau mencapai 54.313.225 kali pertanyaannya sederhana ada apa dengan riau? Ini lah yang menjadi pertanyaan besar bagi kader kader permikomnas wilayah dua terkhususnya di Riau ini sendiri, tutup Givo.


Kabid Layanan kepemudaan dan Olahraga Bapak Helfandi, S.E, M.SI selaku perwakilan Kadispora Riau sangat mengapresiasi kegiatan rakerwil ke enam permikomnas wilayah dua , semoga dengan berkumpulnya mahasiswa IT sumatra di riau ini dapat membawa pengaruh yang baik bagi masyarakat kita dan juga tentunya bagi mahasiswa itu sendiri, saya sangat berharap ratusan mahasiswa yang hadir hari ini dapat memajukan dan mengembangkan teknologi dimana dia tinggal baik kota maupun desa, karena faktor pemuda berpengaruh penting dalam kemajuan suatu daerah jadi saya harap dengan adanya permikomnas ini dapat membantu pemerintah dalam segi teknologi terkusus di riau, agar beberapa tahun kedepan tidak ada lagi namanya yang memakai jasa orang asing untuk kemajuan teknologi harus orang pribumi ,tutup Bapak Helfandi sekaligus membuka acara rakerwil ke enam permikomnas wilayah dua.

×
Berita Terbaru Update