Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Organisasi PSHT Cabang OKU Gelar Pelatihan Lembaga Pengaman Terate di Kec. Baturaja Timur

Minggu, 30 Juni 2024 | Minggu, Juni 30, 2024 WIB Last Updated 2024-06-30T12:14:02Z


MP OKU (Sumsel) -- Persaudaraan Setia Hati terate (PSHT) Cabang OKU pusat Madiun menggelar pelatihan Lembaga pengaman Terate (PAMTER) di halaman DODIKLATPUR JL.Bidung Langit Kemelak kecamatan Baturaja Timur Minggu, (30-06-2024). 


Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) merupakan salah satu aliran bela diri Pencak Silat Silat yang berasal dari Kota Madiun – Jawa Timur yang beralamat di Jl. Merak No.10, Nambangan Kidul, Kec. Mangunharjo, Kota Madiun, Jawa Timur. PSHT memiliki sejarah dan tradisi yang kaya, serta memiliki jaringan organisasi yang luas di seluruh Indonesia. Salah satu bagian penting dari organisasi PSHT adalah Lembaga Pengamanan Terate yang di singkat PAMTER


Kang mas Eko Deddy Sri Wahyudi selaku ketua cabang persaudaraan setia hati terate cabang OKU ,dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada DODIKLATPUR yang telah memfasilitasi tempat pelatihan PAMTER PSHT cabang OKU. 


Dalam organisasi PSHT ini, kata dia, "Ada nama nya Lembaga Pengamanan Terate atau PAMTER yang bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan PSHT. Tugas-tugas Lembaga Pengamanan Terate meliputi pengamanan saat latihan, acara kegiatan, atau pertemuan organisasi PSHT lain nya maka dari itu lembaga ini adalah satu kesatuan demi menjaga keutuhan organisasi PSHT yang ada di OKU ini," Ucap ketua cabang


Ia juga menambahkan, "Yang ikut dalam pelatihan ini Berjumlah 50 orang masing masing Ranting dan Komisariat. Kuota nya terbatas hanya bisa mengirimkan dua orang untuk mengikuti pelatihan lembaga pengamanan terate (PAMTER)" Beber Ketua Eko. 


Di tempat yang sama komandan DODIKLATPUR, MAYOR INF. EDI PRIYANTO menyampaikan dalam sambutan nya, "Saya ucapkan Selamat Datang Di Doduklatpur. Hari ini saya sangat bangga dan sangat tersanjung sekali rekan rekan baju hitam sudi berkenan mampir Ke DODIKLATPUR RIMDAM II Sriwijaya yang selama ini terlihat Loreng nya saja atau terlihat hijau nya saja,Dengan hadir nya rekan rekan para pendekar PSHT disini menambah ke anekaragaman di lapangan Dodiklatpur ini. Sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti pelatihan lembaga pengaman terate (PAMTER). "


Acara di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan Mars Persaudaraan Setia Hati Terate, sambutan-sambutan, lalu di akhir acara di tutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh ketua ranting PSHT Baturaja Timur, mas Aji Tofan yang sering di sapa mas Aji. 


Setelah itu, acara di lanjutkan dengan pelatihan pelatihan wawasan kebangsaan yang akan di latih oleh Komandan DODIKLATPUR,MAYOR INF.Edi Priyanto. Sedangkan untuk pelatihan baris berbaris LETTU INF, Rizal ,Pelda Evan Ariyansah, untuk pelatihan Bela diri Praktis SERDA, Eko Wahyudi untuk Keorganisasian akan di isi oleh KAPTEN INF,Hariyanto dan Pengamanan akan di latih oleh SERKA Akan Ramli. 


Pada kegiatan itu turut di hadiri oleh ketua cabang PSHT OKU kang mas Eko Deddy Sriwahyudi sekertaris cabang mas Ahmad Nury wakil ketua satu,mas Pulung Edi Susanto, wakil ketua dua Nanang,SP , Bendahara Cabang PSHT Bayu Irawan Putra S.pd,Ketua Ranting Sosoy Buay Rayap, Julius Pernando, ketua Ranting Peninjauan Doni, MAYOR INF.Edi Priyanto, Humas PSHT OKU Husin Basrah, Kapten INF. Hariyanto, LETTU IN. Rizal,SERDA Eko Wahyudi, SERKA Akian Ramli, Pelda Evan Ariyansah dan seluruh ketua ranting dan komisariat sekabupaten OKU.(Romlan)

×
Berita Terbaru Update