Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Tulang Bawang Barat Gelar Patroli Black Out Akibat Pemadaman Listrik

Kamis, 06 Juni 2024 | Kamis, Juni 06, 2024 WIB Last Updated 2024-06-06T11:24:08Z


MP Tubaba - Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung laksanakan Patroli Black Out akibat pemadaman aliran listrik yang disebabkan gangguan transmisi SUTT 275 KV Lahat-Lubuk Linggau di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung. 


Guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas saat terjadi pemadaman aliran listrik Polres Tulang Bawang Barat menerjunkan personilnya untuk melaksanakan patroli di wilayah pemukiman, pertokoan dan Kantor PLN. Rabu, (05/06/2024). 


Kabag Ops Polres Tubaba Kompol Hendra Gunawan, S.H.,M.H mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S IK, menjelaskan, bahwa merespon situasi wilayah yang tidak ada penerangan PLN memiliki kerawanan Kamtibmas akibat pemadaman aliran listrik. 


“Kami menerjunkan tim patroli dari Polres dan Polsek Jajaran Polres Tubaba untuk di tempatkan pada titik-titik kerawanan Kamtibmas selama pemadaman aliran listrik terjadi," ujarnya. 


Kegiatan patroli selama pemadaman mengerahkan satgas Gakum, Preemtif, dan Preventif untuk dengan Sasaran patroli ini mencakup pemukiman, pertokoan dan kantor PLN.


Pelaksanaan patroli ini bertujuan untuk memantau dan memastikan keamanan di berbagai titik strategis, terutama di pemukiman warga dan kantor PLN. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang mungkin meningkat selama kondisi pemadaman listrik.


Dengan adanya kehadiran Polisi melaksanakan Patroli Black Out akibat pemadaman aliran listrik masyarakat merasa lebih tenang dan aman dengan adanya patroli yang aktif disekitar pemukiman, pertokoan mereka.


“Operasi Black Out ini akan terus dilaksanakan hingga aliran listrik kembali normal dan situasi dinyatakan aman," imbuhnya. 


"Kompol Hendra Gunawan, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan aktivitas yang mencurigakan selama pemadaman aliran listrik berlangsung," pungkasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update