Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

STIPER Belitang Laksanakan Pelantikan BEM dan Peresmian KOMPASTER Periode 2024-2025

Sabtu, 01 Juni 2024 | Sabtu, Juni 01, 2024 WIB Last Updated 2024-06-01T12:40:16Z

 


MP OKU Timur — Pada hari Sabtu (01 Juni 2024) telah berlangsung acara pelantikan dan pengukuhan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Peresmian Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam (KOMPASTER) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Belitang yang bertempat di aula Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Belitang. Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Yayasan Arwitha Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Belitang yakni Bapak H. Sugeng Supriyanto, SP., MM., 


Selain itu turut hadir juga yaitu, Wakil ketua I Ibu Hj. Munsiarum, S.Tp., M.Si., Wakil ketua II bidang Administrasi & Keuangan Ibu Catarina Hariyani, S.IP., MSi., Wakil ketua III bidang Kemahasiswaan Bapak Ari Eko Prastya Putra, SE., MSc., dosen STIPER Belitang bapak Solehan, SP., M.Si. dan bapak Kristianto, SP., MSi. 


Alhamdulillah acara pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Peresmian Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam STIPER Belitang (KOMPASTER) periode tahun 2024-2025 berjalan dengan lancar dan diikuti dengan hikmat oleh seluruh peserta yang mengikuti pelantikan BEM dan KOMPASTER.  Diawali dengan pembacaan surat keputusan dan pengambilan sumpah yang dipandu oleh Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan STIPER Belitang, Bapak Ari Eko Prastya Putra, SE., MSc. diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dalam acara pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa dilanjutkan penyerahan surat keputusan kepada Ketua BEM terpilih Hendi Irawan.


Mahasiswa yang dilantik sebagai pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa berjumlah 53 orang, yang terdiri atas Ketua dan Wakil, Sekretaris, Bendahara dan diikuti Koordinator Beserta anggotanya masing- masing perbidang.


Kegiatan pelantikan ini ditujukan untuk melegalitaskan Kepengurusan BEM periode 2024-2025 dan untuk menumbuhkan komunikasi antar anggota sehingga dapat menjalin solidaritas yang tinggi serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam menjalankan program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus BEM kedepannya.


Dalam pelantikan ini, Ketua Yayasan Arwitha STIPER Belitang bapak H. Sugeng Supriyanto, SP., MM. dalam sambutannya menyampaikan semangat yang dibangun haruslah dijaga agar program-program yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik, bapak Sugeng selaku Ketua yayasan STIPER Belitang juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa bahwa STIPER Belitang terbuka bagi semua ide dan gagasan yang diberikan kepada pihak manajemen kampus seperti digitalisasi dan lain sebagainya.


Selain itu, Ketua BEM Hendi Irawan memberikan sambutannya, mengungkapan rasa terima kasih kepada segenap panitia yang telah mensukseskan acara ini, Ia juga berpesan kepada seluruh kepengurusan BEM “Dalam kepengurusan BEM Kita ini harus solid seperti sapu lidi yang tidak akan mampu membersihkan sampah di halaman yang luas jika hanya memiliki satu buah lidi. 


Perumpaan ini sama seperti kita, semua Program Kerja yang sudah kita buat tidak akan berjalan dengan lancar tanpa adanya kerja sama yang baik antar Ketua dengan pengurus dan para koordinator bidang dengan seluruh anggota. Namun Ketika sapu lidi yang jumlahnya banyak lalu diikat dengan kuat maka sampah sebanyak apapun mampu dibersihkan. Sama seperti kita, ketika kita kompak dan dapat bekerja sama dengan baik, maka kita akan mampu melaksanakan program kerja yang sudah dibuat dengan baik tanpa ada halangan apapun. Maka dari pada itu mari sama- sama kita jalin kekompakan kita dalam menjalankan Program kerja kedepannya.” tuturnya ditengah sambutan. (Hoirur Rozikin)

×
Berita Terbaru Update