Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kasat Binmas Gelar Cooling System Penyuluhan Hukum Sambangi Warga Guna Wujudkan Kamtibmas

Minggu, 28 Juli 2024 | Minggu, Juli 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-28T13:20:03Z


MP TUBABA - Satuan Binmas Polres Tubaba Polda Lampung melakukan Giat Cooling System Silaturahmi Kamtibmas penyuluhan hukum menjelang Pilkada 2024 di Tiyuh Pulung Kencana Kec.Tulang Bawang Tengah Kab.Tulang Bawang Barat, pada Kamis (25/07/24). 


Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K, melalui Kasat Binmas Polres Tubaba Iptu Gutri mengatakan, dirinya bersama para PJU Polres Tubaba melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas dengan maksu tujuan kegiatan sambang ini adalah memberikan pengetahuan penyuluhan hukum serta mendekatkan Polisi dengan masyarakat.


Menurutnya, dalam pelaksanaan tugas Kepolisian sangat membutuhkan informasi guna meningkatkan kamtibmas di wilayah hukum Polres Tubaba menjelang Tahapan Kampanye Pemilihan Umum 2024. 


Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang baik ini dan hendaknya dapat dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi dan mencari informasi sebanyak-banyaknya. Terkait dengan masalah-masalah yang ada hubungannya dengan tugas Kepolisian yang diperlukan oleh masyarakat. 


“Sambang dengan masyarakat dalam pertemuan warga, merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kasat Binmas Iptu Gutri.


Kasat Binmas menambahkan, kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan sinergitas antara pihak Kepolisian dengan warga Masyarakat. 


Dalam kegiatan sambang tersebut, anggota Polri juga dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, pada tahapan Kampanye Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024. 


“Sambang ini juga untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan tokoh Masyarakat. Sehingga dapat bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ,pada tahapan Kampanye Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024,” ungkapnya.


Kepolisian berharap kepada seluruh masyarakat untuk saling bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik guna mencegah gangguan kamtibmas di lingkungannya. 


“Melalui hubungan baik, komunikasi dan sinergitas antara Polri dan tokoh Masyarakat, maka upaya memelihara Kamtibmas akan lebih optimal,” pungkasnya. (***)

×
Berita Terbaru Update