Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPU Tulang Bawang Barat Gelar FGD Bersama MEDIA (PERS)

Selasa, 23 Juli 2024 | Selasa, Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T11:36:48Z

 


MP TUBABA - Dilansir dari foruminformasi.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) Sinergi Media Masa, dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta Bupati dan Wakil Bupati Tubaba pada Pilkada Serentak Tahun 2024.


Acara secara resmi di buka oleh Yudi Agusman Ketua KPU Tubaba dan dihadiri Antonius perwakilan KPU Provinsi Lampung, Lo Kodim, Lo Kejari, Lo Polres Tubaba, Kesbangpol Tubaba, Kadis Kominfo Tubaba Eri Budi Santoso serta puluhan Wartawan perwakilan Media Cetak dan Online yang ada di Kabupaten setempat, di Wisma Asri Tiyuh Tirta Makmur Kec. Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat, pada Selasa (23/07/2024) pagi. 


Ketua KPU Tubaba Yudi Agusman dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar KPU dan seluruh Wartawan yang ada di Kab. Tubaba bisa bersinergi dengan baik agar pesta demokrasi pada Pilkada Serentak Tahun 2024 bisa berjalan tanpa adanya hambatan. 


Senada juga disampaikan Antonius selaku perwakilan dari KPU Lampung, dia menyampaikan bahwa fungsi Pers atau Media adalah memberi informasi kepada masyarakat luas. Dirinya juga meminta kepada media untuk selalu memberi berita yang sesuai dengan Fakta bukan Hoax. 


“Saya sangat mengapresiasi kinerja dan fungsi Media. Saya percaya Media memiliki peran penting dalam mensukseskan Pilkada,” ungkapnya. 


Ditempat yang sama, Dedi Priyono ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Tubaba meminta kepada KPU Tubaba untuk lebih terbuka dalam setiap kegiatan yang di lakukan oleh KPU. 


Selaku Ketua Lintas Organisasi Kab. Tubaba Dedi juga meminta kepada seluruh Media agar lebih independen dalam menyampaikan berita, dan berharap apabila ada temuan kawan-kawan di lapangan agar jangan ragu-ragu untuk memberitakan. 


“Sesuai dengan tema acara adalah sinergi Media Masa dalam mensukseskan Pilkada, nantinya agar KPU benar-benar bisa memberikan manfaat bagi Media. Dan bila kawan-kawan menemukan hal yang diduga pelanggaran segera beritakan sesuai dengan narasumber dan fakta, intinya Tulis Aja Dulu,” tegasnya. (***)

×
Berita Terbaru Update