Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pekan Depan, 400 Pesepeda Bakal Lintasi Jalinsum Lamsel

Selasa, 16 Juli 2024 | Selasa, Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T16:25:28Z

 


MP Lamsel -- Sebanyak 400 pesepeda yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Federal Chapter Lampung dijadwalkan akan melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di kawasan Lampung Selatan pada, 24 Juli 2024 mendatang.


Hal tersebut terungkap saat rombongan dari Komunitas Sepeda Federal Chapter Lampung melaksanakan audiensi bersama Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, di ruang kerja bupati setempat pada, Selasa (16/7/2024).


Ketua Pelaksana Kegiatan, Kadar Pramukti menjelaskan, jika melintasnya ratusan pesepeda ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) dalam peringatan 6 tahun MTB Federal Indonesia di Provinsi Lampung.


“Peserta yang akan ikut Jamnas ini berasal dari Pulau Jawa dan juga Sumatera,” ungkapnya.


Lebih lanjut Kadar menerangkan, jika maksud dari audiensi ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan pemerintah daerah agar dapat membantu dalam melancarkan kegiatan ini.


“Jadi, nanti rute yang akan dilalui pesepeda dimulai dari Bakauheni Harbour City, kemudian beristirahat di Gor Way Handak, lalu beristirahat lagi di Tugu Tuping Katibung, dan melanjutkan ke kawasan Jamnas di Pantai Selaki, Tarahan,” beber Kadar.


Sementara itu, Bupati Nanang Ermanto mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, hal itu menjadi kesempatan baik untuk mengenalkan potensi-potensi Lampung Selatan dari sektor UMKM dan pariwisata kepada peserta yang berasal dari luar Lampung Selatan.


“Pemerintah kabupaten menyambut baik dari terselenggaranya kegiatan ini. Kami siap untuk membantu dalam menyukseskan Jamnas ini,” kata Nanang.


Diketahui, Jamnas ini akan digelar dari tanggal 23 Juli sampai dengan 26 Juli 2024. (Sho/Abd)

×
Berita Terbaru Update