Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PIN Polio 2024,Tim Kesehatan Puskesmas Gedung Surian Beri Perlindungan Anak-Anak Dari Ancaman Polio

Selasa, 23 Juli 2024 | Selasa, Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T03:36:19Z

 


MP Lampung Barat -- Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat menggelar Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 melalui Tim Kesehatan Puskesmas Gedung Surian untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak dari ancaman Polio, yang bertepatan di Posyandu Kenanga 1 Air Dingin Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung. Selasa (23/07/2024). 


Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menanggulangi Polio. Program ini bertujuan, untuk melindungi anak-anak dari ancaman Penyakit Polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen.


Bidan Desa Eli Susanti, S.tr.Keb mengatakan, "Pemberian imunisasi akan dilakukan secara serentak di berbagai lokasi, termasuk posyandu, puskesmas, sekolah dan pos pelayanan imunisasi terdekat. Seperti pada kegiatan yang sedang berlangsung hari ini di Posyandu Kenanga 1 Air Dingin Pekon Trimulyo," ungkap Bidan Desa Eli susanti, S.tr.Keb.


"Dengan mengikuti program ini, diharapkan semua anak Indonesia dapat terlindungi dari ancaman Polio. Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menanggulangi Polio".


"Program ini dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli, pemerintah telah menetapkan target untuk memberikan imunisasi kepada anak usia 0 – 7 tahun, dengan harapan bahwa melalui partisipasi dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio, semua anak-anak dapat terlindungi dari ancaman Polio," terangnya.


Program ini juga melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dari puskesmas mulai dari Bidan Desa, Perawat, Dokter dan Tim Kesehatan yg diberikan Tugas pada PIN 2024 untuk memastikan kelancaran pelaksanaan imunisasi. 


Dengan dimulainya Pekan Imunisasi Nasional Polio pada tanggal 23 Juli 2024, pemerintah mengajak seluruh keluarga dan tetangga untuk ikut serta dalam program imunisasi ini demi kesehatan dan masa depan anak-anak. 


Melalui kesadaran dan partisipasi aktif dalam program imunisasi ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi generasi masa depan. (Rozali)

×
Berita Terbaru Update