Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pj. Bupati Aceh Timur Pantau Langsung Rapat Pleno PUSS Tingkat Kabupaten di Kantor KIP

Minggu, 14 Juli 2024 | Minggu, Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-13T17:26:28Z

 


MP Aceh Timur--PJ Bupati Aceh Timur, Ir. MahyuddinM.Si memantau langsung penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (13/07/2024).


Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. ikut hadir bersama Pj. Bupati Aceh Timur memantau secara langsung rapat pleno tersebut yang berlangsung di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur.


Kedatangan Kapolres bersama Pj. Bupati Aceh Timur disambut oleh Ketua KIP Aceh Timur Yusri dan Komisioner KIP lainnya.


Kapolres mengatakan bahwa, ia bersama Pj. Bupati melakukan pemantauan ini merupakan bagian dari kewajiban Polri bersama Pemerintah Daerah untuk memastikan setiap pelaksanaan tahapan PUSS berjalan aman dan lancar.


"Selain itu, pemantauan juga untuk memastikan personel Polres Aceh Timur yang ditugaskan untuk mengamankan kegiatan ini siap siaga hingga pelaksanaan seluruh tahapan PUSS berjalan aman, tertib dan lancar," kata Kapolres.


Kapolres juga menyebutkan pihaknya melakukan pengamanan terbuka dengan menempatkan sejumlah personel tetap di lokasi kantor KIP dan pengamanan tertutup untuk memantau situasi baik di dalam area kantor KIP maupun di luar. 


Selain itu, pihaknya juga menerapkan "Cooling System" dengan melakukan pendekatan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para caleg peserta Pemilu untuk sama-sama menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 


"Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur sampai saat ini relatif aman, nyaman dan kondusif. 


"Alhamdulillah sampai dengan saat ini untuk situasi secara umum di wilayah hukum Polres Aceh Timur aman, nyaman dan kondusif. Hal ini tidak lepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat Aceh Timur. Harapannya situasi ini terus terjaga." Terang Kapolres. (TS) 

×
Berita Terbaru Update