Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Tulang Bawang Barat Selidiki Penemuan Tengkorak Manusia

Selasa, 30 Juli 2024 | Selasa, Juli 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-30T12:27:29Z


MP Tubaba – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Tulang Bawang Barat bersama Polsek Tulang Bawang Tengah, Polda Lampung, masih menyelidiki penemuan tengkorak manusia di perkebunan karet yang terletak di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Senin (29/07/24).


Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat, IPTU H. Tosira, S.H., M.H., mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan dari masyarakat dan melihat unggahan di media sosial terkait penemuan tengkorak manusia di perkebunan karet tersebut.


“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat. Setelah itu, anggota kami dari Sat Reskrim Polres Tubaba dan Polsek Tuba Tengah mendatangi lokasi kejadian bersama tim inafis Polres untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) awal. Saat ini masih dalam penyelidikan,” ujar Tosira.


Menurut Tosira, dalam pemeriksaan awal, tim inafis Polres Tubaba belum menemukan alat bukti lain yang berkaitan dengan penemuan tengkorak manusia tersebut.


“Tengkorak manusia yang ditemukan telah dibawa oleh tim inafis Polres Tubaba ke Rumah Sakit Umum Daerah Tubaba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.


Polres Tubaba masih bekerja keras menyelidiki kasus ini dengan meminta keterangan sejumlah saksi agar kasus ini segera terungkap,” pungkasnya. 


Sebelumnya, seperti yang dilansir dari foruminfomasi.com. Warga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) digegerkan dengan penemuan kerangka tengkorak manusia, pada saat membersihkan lahan kosong.


Menurut informasi, peristiwa tersebut terjadi diarea perkebunan Tiyuh (Desa) Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), pada Senin, (29/07/2024).


Tardi, salah seorang saksi mata insiden itu mengatakan, kejadian bermula saat dirinya bersama beberapa rekannya sedang bekerja membersihkan lahan kosong.


“Tadi siang kami sedang kerja membuka lahan kosong, tiba-tiba saya ketemu tengkorak kepala manusia dan langsung divideokan kawan saya,” ujar Tardi.


Pantauan wartawan, pasca mendapatkan informasi, pihak Kepolisian Polres setempat langsung terjun ke lokasi guna memastikan kebenaran informasi yang beredar.


Namun sampai berita ini diterbitkan, sejauh ini masih belum diketahui secara pasti identitas dugaan kerangka tengkorak manusia yang ditemukan beberapa warga tersebut. (***)

×
Berita Terbaru Update