Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satlantas Polres Tubaba Laksanakan Edukasi Dan Sosialisasi Di SMAN 1 TuBa Tengah Mengenai Tertib Berlalu Lintas

Kamis, 18 Juli 2024 | Kamis, Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T10:14:40Z

 


MP Tubaba – Satuan Lalu Lintas Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melaksanakan kegiatan Edukasi dan Sosialisasi dalam rangka Pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2024 di SMAN 1 Tulang Bawang Tengah Kab.Tulang Bawang Barat, pada Rabu (18/07/2024).


Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Tulang Bawang Barat Iptu Deni Saputra, S.H.,M.M Mewakili Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan, SIK, Mengatakan bahwa kegiatan edukasi dan sosialisasi memberikan Pemahaman tentang tertib berlalu lintas kepada siswa dan siswi di SMA N 1 Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat.


Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dengan materi edukasi berupa pengetahuan tentang profesi polantas, pengetahuan berlalu lintas dan rambu rambu lalu lintas dan memberikan informasi tentang pelaksanaan Ops patuh Krakatau 2024.


Dengan harapan para siswa dapat menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas dan turut serta dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman di Kabupaten Tulang Bawang Barat. 


Iptu Deni Saputra menjelaskan kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kedekatan antara polisi dan masyarakat, khususnya para pelajar dan juga bertujuan untuk menanamkan kesadaran hukum dan tertib berlalu lintas sejak dini.


“Kami terus melakukan sosialisasi dan edukasi ke berbagai sekolah. Harapannya, selain membentuk kesadaran hukum, upaya ini juga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar,” ujar Iptu Deni Saputra. 


Tentunya kami ingin para siswa memahami peran polisi, baik dalam berlalu lintas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya agar mereka dapat berperilaku disiplin dan taat terhadap peraturan terlebih Dalam rangka Operasi Patuh Krakatau 2024,″ pungkasnya. (***)

×
Berita Terbaru Update