Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Syaiful Kades Canggu Ajak Warganya Ikuti Imunisasi Polio

Jumat, 26 Juli 2024 | Jumat, Juli 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T07:17:09Z


MP Lampung Selatan - Pemerintah Kabupaten lampung selatan melalui dinas kesehatan dan Puskesmas wayurang melaksanakan pekan Imunisasi Nasional (PIN)di Desa Canggu kecamatan kalianda Kamis, (25/7/2024).


Acara yang berlangsung dimulai sejak pagi hari, yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan beserta jajaran kesehatan setempat.


Kegiatan imunisasi  disambut antusias oleh ibu-ibu  dilanjutkan pemberian tetes imunisasi Polio kepada 63 anak usia 0-7 tahun.


Ririn Martina, S.ST mewakili Kepala dinas kesehatan mengatakan pihaknya merasa bangga karena antusias ibu-ibu dalam mengikuti imunisasi sangat tinggi, dimana beberapa terlihat senang mendapatkan tetes imunisasi tersebut, selain itu pelaksanaan imunisasi ini bertujuan agar terciptanya kekebalan kelompok yang optimal dan dapat mencegah perluasan transmisi virus polio.


Juga bertujuan untuk mencegah dan mengurangi penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (P3DI)


Penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi diantaranya, Hepatitis, Polio, TBC, Defteri, Pertusis pertanus campak dan Rubella.


Sementara kepala Desa Canggu, Syaiful mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nanang Ermanto yang telah melaksanakan program imunisasi polio dimana program ini sangat baik untuk kesehatan masyarakat khususnya anak- anak desa Canggu, ucapnya.(Sho)

×
Berita Terbaru Update