Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TMMD ke-121 tahun 2024 Digelar, Upacara Pembukaan Dipimpin Penjabat Bupati Pringsewu

Rabu, 24 Juli 2024 | Rabu, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T09:24:56Z

 


MP Pringsewu -- Resmi dibuka, Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 0424/Tanggamus dilaksanakan di Pekon Fajar Mulya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Rabu (24/7/24). 


Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Pejabat Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M., Dandim 0424/Tgm Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, S.I.P., M.Si., Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, SH., S.IK., serta Ketua DPRD Suherman, SE.


Dalam sambutannya, Dr. Marindo Kurniawan, S.T., menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0424/Tanggamus dan semua pihak yang telah berkolaborasi dalam menyukseskan kegiatan ini. “Kegiatan Karya Bhakti TNI ini mengusung tema 'Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah' dengan mengutamakan spirit persatuan, gotong royong, dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.


Beliau juga mengharapkan kegiatan TMMD ini mampu memberikan kontribusi nyata untuk mengatasi berbagai masalah yang masih dihadapi oleh masyarakat, seperti kemiskinan, stunting, anak putus sekolah, dan pernikahan usia dini. 


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana pekon, serta meningkatkan kesadaran akan wawasan kebangsaan, bela negara, dan bahaya narkoba.


Adapun pekerjaan fisik yang direncanakan meliputi pembukaan jalan sepanjang 1.200 meter dengan lebar 11,8 meter, pengerasan jalan menggunakan subbase sepanjang 750 meter dengan lebar 4 meter, pembangunan gorong-gorong buis 40 cm sebanyak 3 unit, pembangunan gorong-gorong plat tipe 200 sepanjang 11 meter sebanyak 2 unit, serta pembangunan talud kanan kiri sepanjang 25 meter.


Adapun kegiatan ini terdapat berbagai kegiatan non fisik yang akan dilakukan, seperti penyuluhan wasbang, bela negara, pertanian, ketahanan pangan, kamtibmas, mitigasi bencana alam, pencegahan stunting, UMKM, KB kesehatan, sunatan massal, pelayanan dukcapil, pengobatan gratis, posyandu, serta pemberian sembako gratis, juga mencakup bedah rumah sebanyak 2 unit dan pembangunan sumur bor di 2 titik.


Pembukaan TMMD Ke-121 Kodim 0424/Tanggamus Diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Pekon Fajar Mulya dan sekitarnya. (Adi)

×
Berita Terbaru Update