Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Api Unggun Membara Di Malam Puncak Perkemahan Penggalang Di Lapangan Pekon Purwosari

Rabu, 14 Agustus 2024 | Rabu, Agustus 14, 2024 WIB Last Updated 2024-08-14T02:03:48Z

 


MP Tanggamus -- Pramuka selalu riang gembira, dimanapun berada, Kegembiraan itu tercermin juga dalam Perkemahan Penggalang Siswa siswi Tingkat SD,MI,SMP,MTS se-kecamatan Kelumbayan Barat yang di selenggarakan di lapangan bumi perkemahan Pekon Purwosari Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus.Selasa (13/08/2024)


Api unggun menjadi puncak acara Perkemahan menyala pada malam hari ketiga atau malam puncak Perkemahan Penggalang,Nyala api menjadi simbol jiwa-jiwa Pramuka untuk terus semangat yang membara.


Warsiam,selaku ketua panitia mengungkap kan bahwa api unggun menjadi puncak kegiatan.


Warsiam menambahkan bahwa api unggun menjadi salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua peserta. Oleh karenanya, meski sudah larut malam, kegiatan ini tetap berlangsung sangat meriah. 


"Selain tanda berakhirnya kegiatan, api unggun juga dimaknai sebagai momen persatuan serta penjiwaan Dasa Darma Pramuka,Menurutnya, kegiatan api unggun ini disebut juga upacara adat Pramuka. 


Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan tentang falsafah api unggun.


“Api unggun alat pendidikan kepramukaan agar anggota disiplin, bekerja sama dan gotong royong. Karena setiap regu adalah cerminan sebuah keluarga,” jelas nya.


Masih di lokasi perkemahan,Rio Hamong Prastiyo,selaku Kepala Pekon Purwosari sangat mengapresiasi kegiatan perkemahan yang di gelar di wilayah nya,

Iya juga mengungkapkan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta mensukseskan kegiatan perkemahan hingga semua berjalan sesuai dengan harapan.


"Saya selaku Kepala Pekon Purwosari mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak,baik dari ketua panitia perkemahan dan juga seluruh elemen warga Purwosari khusus nya dan seluruh masyarakat Kecamatan Kelumbayan Barat pada umum nya."pungkas nya (Obi)

×
Berita Terbaru Update