Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Lamsel Dampingi Presiden Jokowi Resmikan SPAM di Natar

Rabu, 28 Agustus 2024 | Rabu, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T05:36:24Z

 


MP Lamsel -- Bupati Lampung Selatan Dampingi Presiden Jokowi Resmikan SPAM Di Natar Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mendampingi kunjungan kerja Presiden RI, Jokow Widodo (Jokowi) di Kecamatan Natar, Senin (26/8/2024).


Presiden Jokowi tiba di Bandara Radin Inten, Lampung Selatan, menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan disambut langsung dan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.


Kunjungan orang nomor satu di Republik Indonesia ke Bumi Khagom Mufakat kali ini untuk meresmikan Proyek Strategis Nasional Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bandar Lampung yang terletak di Desa Rulung Helok, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.


Presiden Jokowi mengatakan bahwa SPAM itu merupakan salah satu proyek strategis nasional yang dibangun sejak tahun 2020 untuk memenuhi ketersediaan air bersih untuk rumah tangga.


“SPAM ini akan melayani 60 ribu rumah warga Bandar Lampung, karena air bersih ini menjadi problem besar di semua kota besar di Indonesia. Pembangunan SPAM ini memakan anggaran senilai Rp1,38 triliun yang berasal dari kerja sama pemerintah dan badan usaha,” kata Jokowi.


Presiden Jokowi juga berpesan kepada Wali Kota Bandar Lampung dan Bupati Lampung Selatan untuk mendorong perluasan sambungan SPAM agar lebih banyak masyarakat yang menikmati fasilitas itu.


“Saya titip pesan kepada pemerintah daerah, kepada wali kota dan bupati agar bisa sampai ke rumah warga dari SPAM yang kita bangun ini,” ujar Jokowi. (Sho/Kmf)

×
Berita Terbaru Update