Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jajaran Pihak Kepolisian Mesuji Segera Selidiki dan Tindaklanjuti Kasus Pembacokan Wartawan

Jumat, 02 Agustus 2024 | Jumat, Agustus 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T07:21:47Z

 


MP Mesuji - Terkait ramainya berita insiden pembacokan yang dialami salah satu wartawan Mesuji berinisial (AS), pihak kepolisian Polres Mesuji akan menindaklanjuti dan segera melakukan penyelidikan guna penangkapan kepada terduga pelaku berinisial (RB) yang telah melakukan perbuatan melanggar hukum.


Hal itu disampaikan langsung Kasat Reskrim AKP Sigit Barazali S.T, M.T. mewakili Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris S.H.,S.I.K.,M.I.K. kepada wartawan. Jum'at (02/08/2024).


Kasat mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait kejadian tersebut yang telah dilaporkan langsung oleh korban dengan didampingi pihak keluarga dan rekannya ke Mapolres Mesuji.


"Terkait hal ini tadi malam korban yakni rekan kita (AS) sudah memberikan laporan langsung ke Mapolres Mesuji kurang lebih pukul 21.45 wib. dan laporan telah kami terima untuk segera kita lakukan penyelidikan lebih lanjut dan meminta keterangan para saksi di TKP, "ungkap kasat Reskrim.


Diterangkan Kasat, dari hasil keterangan laporan yang diterima, pada kronologi kejadian korban (AS) telah dilukai oleh terduga pelaku yang dikenal berinisial (RB), saat dirinya mencoba melerai keributan yang dilakukan terduga kepada seseorang berinisial (WY).


Namun lanjutnya, justru pelaku tiba -tiba ikut melakukan pembacokan kepada korban sehingga terjadilah luka robek dibagian pundak sebelah kiri korban akibat sayatan benda tajam yang digunakan oleh terduga pelaku.


"Sejak awal mendengar kabar adanya kejadian ini pada beberapa hari lalu, pihak kami sudah melakukan penyelidikan, namun kami belum menerima laporan untuk mendapatkan keterangan secara konkrit," terang kasat Reskrim yang merupakan asli keturunan berdarah Lampung tersebut.


Sebab itu kasat menambahkan, setelah masuknya keterangan dan laporan yang diterima ini akan dapat membantu dalam melakukan tindakan secepat mungkin. Harapan terkait kasus ini pihaknya bisa jajaran kepolisian polres Mesuji dapat dipercayakan untuk segera melakukan penyelidikan dan selidik lebih lanjut guna menemukan terduga pelaku untuk di proses sesuai ketentuan hukum berlaku.


"Kita sama-sama berdoa semoga korban yakni saudara kita (AS) segera diberikan kesehatan dan kami pihak kepolisian dapat diberikan kemudahan dalam menangani hal ini.


Akan kami lidik keberadaan diduga pelaku, percayakan kepada kami akan laksanakan lidik sidik secara profesional, "jelasnya.


Sementara menanggapi pernyataan tersebut sebagian besar Insan Pers khususnya di kabupaten Mesuji memberikan apresiasi dan suport sepenuhnya kepada jajaran kepolisian polres Mesuji yang telah sigap respon cepat untuk segera menindaklanjuti insiden kekerasan yang menimpa rekan pers Mesuji.


"Kami yakin sepenuhnya dengan ke Profesionalitas kinerja jajaran kepolisian polres Mesuji dalam melakukan tugas. Untuk itu sebagai Mitra insan pers yang tak bisa terpisahkan kami berikan apresiasi serta rasa bangga dan ucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian Mesuji, semoga dalam hal ini terduga pelaku segera dapat ditangkap dan diproses secara hukum," ungkap para kalangan Insan pers Mesuji. (Steri Hananya) 

×
Berita Terbaru Update