Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kades Sonny Imawan Realiasikan DD T.A 2024 Untuk Jalan Usaha Tani

Kamis, 08 Agustus 2024 | Kamis, Agustus 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T10:58:28Z

 


MP Mesuji — Pemerintah Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang pematang, Kabupaten Mesuji melalui Dana Desa (DD) T.A 2024 melaksanakan pembangun jalan usaha tani dan membagikan bibit alpukat jenis Gladiator sebanyak 400 batang ke masyarakat,Rabu (07/08/2024).


Melalui Anggaran Dana Desa Tahap II sebesar Rp.34.863.800, Tahun 2024 sesuai dengan perencanaan dan kesepakatan asil Musyawarah Desa (MUSDES) yang dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan sepakat sekian persen Dana Desa digunakan untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan Usaha Tani (JUT) dengan tujuan membantu para petani dalam menunjang percepatan perekonomian masyarakat.


Kades Sonny Imawan juga menerangkan untuk pembangunan jalan usaha tani sepanjang 108 meter yang menggunakan Dana Desa (DD) Tahap II T.A 2024 sudah mulai kami kerjakan tanpa adanya rintangan ataupun permasalahan saat pengerjaannya, karena dalam kegiatan pembangunan kami utamakan melibatkan masyarakat yang ada disekitar pembangunan jalan usaha tani tersebut.


"Selain pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), alhamdulillah tahun ini melalui Dana Desa Tahun 2024 dan ada juga pembagian bibit alpukat jenis Gladiator dari program ketahanan pangan sebanyak 400 batang untuk di bagikan ke masyarakat desa, dengan setiap kepala keluarga (KK) menerima 2 bibit alpukat," Jelasnya.


"Ini adalah program ketahanan pangan, yang bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan atau pekarangan mereka untuk menanam alpukat, alpukat jenis Gladiator ini tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga memiliki nilai jual yang tinggi di pasaran, sehingga sangat cocok untuk dibudidayakan," Sambungnya


Sonny Imawan menambahkan dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat Desa Mulya Agung dalam bidang pertanian tentunya harus ada faktor penunjang yang memadai salah satunya pembangunan akses jalan yang dapat menyentuh langsung ke lahan pertanian sehingga memudahkan para petani dalam mengakomodasi hasil pertanian sehingga biaya transportasi lebih ringan. (Steri Hananya) 

×
Berita Terbaru Update