Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mosi Tidak Percaya, Berikut KSB DPC GRIB JAYA Tubaba Hasil Muscab

Selasa, 06 Agustus 2024 | Selasa, Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T05:36:56Z


MP Tubaba - Menyikapi ketidak pastiannya pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (DPC GRIB JAYA) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) membuat pengurus organisasi mengambil langkah dengan melakukan Mosi Tidak Percaya terhadap Ketua.


Sehingga, Agenda Rapat Persiapan Deklarasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GRIB JAYA Provinsi Lampung yang dilakukan oleh DPC GRIB JAYA Tubaba yang berlangsung di Tiyuh Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah pada Senin (5/8/2024) pukul 13.00 WIB itu sempat deadlock beberapa jam.


Sehingga, pada pukul 15.30 WIB, anggota rapat memutuskan untuk meresume Mosi Tidak Percaya terhadap Ketua DPC GRIB JAYA Tubaba yang selanjutnya digelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang melahirkan susunan kepengurusan baru, mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB), serta seluruh pengurus DPC.


Dalam Muscablub DPC GRIB JAYA Tubaba tersebut, ditunjuk Ari Irawan, sebagai Ketua, Santoso, sebagai Sekretaris, dan Surmadi sebagai Bendahara, serta menyusun struktur pengurus organisasi hingga Satuan Tugas (Satgas) juga Panglima.


Ari Irawan, SH yang ditunjuk sebagai Ketua DPC GRIB JAYA Tubaba menyampaikan ucapan terimakasih atas amanat yang diberikan oleh seluruh pengurus Ormas besutan Rosario de Marshal atau yang dikenal dengan nama Hercules itu.


Dia juga menegaskan, GRIB JAYA merupakan salah satu Ormas besar di Republik Indonesia, yang mana Dewan Pembinanya adalah Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Datuk Seri H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo yang dikenal dengan nama Prabowo Subianto.


"Penunjukkan diri saya sebagai Ketua DPC GRIB JAYA Tubaba merupakan hal yang tidak pernah terbayangkan di benak saya," kata Ari Irawan seusai Muscab.


Meskipun GRIB JAYA merupakan Ormas besar, namun kata Ari, tidak akan membumi di Kabupaten Tubaba jika hanya dirinya yang berperan aktif." Untuk itu, saya mengajak seluruh pengurus untuk saling bahu-membahu agar kita bisa mencapai tujuan dari organisasi ini," ucap dia.


Secara bersamaan, Santoso, Sekretaris DPC GRIB JAYA Tubaba yang juga Pimpinan Muscab menegaskan bahwa, pengurus organisasi yang telah disusun tersebut sudah melalui mekanisme dan AD/ART Ormas.


"Mulai saat ini, saudara Ari Irawan secara de facto dan de jure dinyatakan sah sebagai Ketua DPC GRIB JAYA Kabupaten Tubaba. Sebab, baik Mosi Tidak Percaya, maupun Muscab yang telah berlangsung ini, kami telah berkomunikasi dengan pihak DPD," tegas Santoso.


Santoso menambahkan, setelah Muscab DPC GRIB JAYA Tubaba berlangsung, pihaknya juga menggelar rapat kerja dengan agenda penyusunan struktur organisasi dan pemantapan keikutsertaan deklarasi DPD GRIB JAYA sekaligus DPC se Provinsi Lampung.


"Surat Mosi Tidak Percaya dan Hasil Muscab ini akan kita serahkan ke DPD untuk di SK-kan. Kemudian, kami juga membahas soal kesiapan Deklarasi DPD dan DPC se-Provinsi Lampung yang agendanya di bulan Agustus ini di Bandar Lampung," terang Santoso. (*)

×
Berita Terbaru Update