Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Nanang Ermanto Dikabarkan Akan Terima Rekom PKS Pada Pilkada 2024

Jumat, 16 Agustus 2024 | Jumat, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T15:40:52Z

 


MP Lamsel -- Setelah sebelumnya dikabarkan berkoalisi dengan Demokrat mengusung pasangan calon bakal kepala daerah (Kada) Melinda Zuraida dan Ketua DPD PKS Lampung Selatan Antoni Imam, kini PKS dikabarkan putar haluan mendukung petahana Nanang Ermanto dalam Pilkada Lampung Selatan.


Keduanya dikabarkan akan berpasangan dalam kontestasi Pilkada serentak 2024, bahkan rekomendasi keduanya dikabarkan akan diserahkan di kantor DPW PKS Lampung besok, Sabtu (17/8/2024), hal itu diungkapkan LO Nanang Ermanto, Agung Oki Riyanto.


Ia mengatakan, penyerahan rekomendasi tersebut dilakukan sesuai jadwal.


"InsyaAllah besok siang kami mendapatkan rekomendasi dari PKS untuk Pilkada serentak 2024 di Lampung Selatan," kata dia, dikutip dari beberapa sumber, Jumat (16/8/2024).


Dengan adanya rekomendasi yang dikeluarkan oleh PKS, ia memastikan tidak akan ada pertarungan antara calon tunggal dengan kotak kosong, sebab pasangan yang diusung PKS dan PDI Perjuangan merupakan kader militan, bahkan syarat kursi sebagai syarat pencalonan sudah tercukupi.


Untuk diketahui, PDI Perjuangan Lampung Selatan pada Pemilu lalu berhasil memperoleh 8 kursi sedangkan PKS 4 kursi, sehingga jika kedua partai ini berkoalisi, ketercukupan 12 kursi bisa bawa mereka berlayar di Pilkada 2024, syarat maju 10 kursi.


"PDI Perjuangan dan PKS sudah cukup, kemudian sama sama punya kader militan, sehingga PDI Perjuangan dan PKS bisa membantah statemen pilkada Lampung Selatan lawan kotak kosong, sedangkan untuk Golkar kita masih proses komunikasi," sambungnya.


Sebelumnya diberitakan, dua pasang bakal calon kepala daerah (Kada) Lampung Selatan resmi mendapat rekomendasi dari partai politik untuk maju dalam kontestasi Pilkada yang akan digelar pada 27 November mendatang.


Kedua pasangan tersebut yaitu, Melinda dan Antoni yang secara resmi mendapat rekomendasi dari partai Demokrat, dan pasangan Radityo Egi Pratama dan M. Syaiful Anwar yang mendapat rekomendasi dari Gerindra, Nasdem, PKB dan PAN.


Sementara itu hingga berita ini diturunkan, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim belum bisa diminta keterangan terkait kabar pemberian rekomendasi kepada pasangan Nanang Ermanto dan Antoni Imam. (Sho/Az)

×
Berita Terbaru Update