Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelaku Penembakan Mahasiwa PKL di Bawaslu Telah Diamankan Polda Lampung

Sabtu, 31 Agustus 2024 | Sabtu, Agustus 31, 2024 WIB Last Updated 2024-08-31T07:58:18Z

 


MP LAMPUNG - Polda Lampung menyebut telah mengamankan terduga pelaku penembakan mahasiswa yang PKL di Bawaslu Lampung.


Menurut Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, Jumat, 30 Agustus 2024, polisi telah melalukan penyelidikan peristiwa penembakan mahasiswa yang magang di kantor Bawaslu Lampung dengan korban berinisial SP itu.


SP bahkan telah dimintai keterangan. Polisi juga telah mengamankan proyektil peluru, berupa gotri yang diduga dilepaskan dari senjata airsoft gun.


"Pelaku juga telah diamankan Satreskrim Polresta Bandar Lampung dan Polsek Sukarame," katanya dilansir dari laman resmi Polda Lampung.


Diketahui, seorang mahasiswa di Provinsi Lampung yang tengah PKL di Kantor Bawaslu Lampung tertembak, diduga peluru nyasar, Rabu, 28 Agustus 2024 siang.


Menurut Kabid Umi, SP telah menerima pertolongan pertama dan kondisinya makin membaik.


Terlebih luka akibat peluru gotri itu tidak terlalu fatal lantaran jarak tembak cukup jauh atau berasal dari gedung yang berada dekat dengan kantor Bawaslu Lampung.


Kronologi Masiswa PKL di Lampung Tertembak, enurut Kabid Umi, peristiwa mahasiswa terkena tembakan itu bermula saat SP tengah duduk santai di lantai dua kantor Bawaslu Lampung, Rabu, 28 Agustus 2024 siang.


Seketika SP mendengar suara dentingan dan merasakan tangannya terkena suatu benda.


"Kemudian dia sadar, ada peluru yang mengenai tangannya. Atas peristiwa tersebut dia langsung melaporkan ke security kantor Bawaslu Lampung," ujar Kabid Umi. (***)

×
Berita Terbaru Update