Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji 35 Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Tubaba Periode 2024 s/d 2029

Selasa, 20 Agustus 2024 | Selasa, Agustus 20, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T09:45:57Z


MP Tubaba - 35 (tiga puluh lima) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat Masa Jabatan 2024 s/d 2029 melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji. Pengambilan sumpah janji yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Menggala, Ita Denie Setiyawaty, S.H.,M.H., yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten setempat, pada Senin (19/08/2024).


Dari pantauan Tim Aliansi Wartawan Siger (AWASI) turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Ir. Hanan A. Rozak, M.S., Kapolres Tubaba Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K., Kajari Tubaba Mochamad Iqbal, S.H., M.H., Tokoh Adat, Bawaslu Tubaba dan Kepala OPD di Lingkup Pemkab Tubaba serta Jajaran Awak Media. 


Pj. Bupati Tubaba M. Firsada, M.Si saat menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph. D. menegaskan, bahwa sinergitas dan kolaborasi antara DPRD dan Pemerintah Daerah harus terus terjaga dengan baik.


“Sinergitas dan kolaborasi kerja kolektif antara DPRD dan Kepala Daerah harus diarahkan secara positif. Terlebih memberikan respon cepat dalam pemecahan persoalan kerakyatan ditingkat lokal, regional hingga nasional,” ucapnya saat membacakan sambutan Mendagri.


Masih membacakan sambutan Mendagri, M. Firsada menambahkan, mengingat tentang peran dan fungsi DPRD, bahwa anggota dewan harus memiliki pengetahuan dan kemampuan yang luas terkait tanggung jawabnya.


“Melihat begitu penting peran dan fungsi DPRD, maka figur anggota dewan haruslah memiliki pengetahuan yang luas dan kemampuan yang handal berkaitan tugas yang menjadi tanggung jawabnya,” tambahnya.


Sebelum mengakhiri sambutannya, PJ Bupati mengucapkan selamat kepada 35 Anggota DPRD yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik.


“Saya ucapkan selamat bekerja, Pemerintah berharap dengan memikul amanah dan beban berat ini, anggota DPRD dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.


Disisi lain, Ponco Nugroho, ST., yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tubaba Masa Jabatan 2019 s/d 2024. Namun untuk di Masa Jabatan 2024 s/d 2029 digantikan oleh Busroni sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tubaba. 


Busroni dalam sambutannya, mengatakan akan bekerja secara maksimal dalam mengemban tugas yang diberikan oleh masyarakat Tulang Bawang Barat untuk 5 (lima tahun) kedepan.


“Semoga tugas yang diberikan masyarakat Tubaba 5 (lima tahun) ke depan dapat kami emban dengan baik,” tandas Busroni. (Kod)

×
Berita Terbaru Update