Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PLH Apresiasi Kunjungan Pj Gubernur Aceh Ke Bendungan Keureuto Aceh Utara.

Senin, 05 Agustus 2024 | Senin, Agustus 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-04T17:00:57Z

 


MP Banda Aceh- Pemerhati Lingkungan Hidup Aceh T.Saiful Raja, Mengapresiasi Kunjungan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah Beserta Forkopimda Aceh saat melihat langsung perkembangan dan Pembangunan Proyek Strategis Nasional Bendungan Keureuto di Desa Blang Pante Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara,pada Minggu 30/7/2024.


Pada Kesempatan yang sama Raja, menjelaskan keawak media, minggu,(4/8)2024, bahwa terkait kunjungan Bapak Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah beserta rombongan Ke Bendungan Keureuto beberapa waktu yang lalu adalah suatu bentuk kepedulian atau dukungan moral yang sangat tinggi dan perlu mendapat apresiasi dari berbagai pihak, demi percepatan selesainya pembangunan tersebut.


Raja menjelaskan Proyek strategis nasional(PSN) ini telah diresmikan peletakan batu pertama ( ground breaking) pada tahun 2015 oleh Bapak Presiden Republik indonesia Joko Widodo dan harus dikerjakan selesai pada waktunya.


Adapun kapasitas tampung Bendungan tersebut berkisar 215.94 m3 dan saat ini telah mencapai perkembangan pembangunan fisik sekitar 90 persen, sebagaimana data dari BWS Sumatera 1, serta kita harapkan untuk angka 10 persen lagi harus cepat terselesaikan jangan tertunda - tunda lagi, seharusnya tahun 2023 lalu sudah siap.


Kami sebagai pemerhati lingkungan sangat mengharapkan Bendungan Keureuto ini cepat selesai, karena manfaatnya itu sangat besar untuk Masyarakat Kabupaten Aceh Utara khusus, seperti pernah disampaikan oleh Bapak Menteri PUPR Basuki Hadimulyono " Sungai Keureuto di Aceh Utara Menjadi Penyebab Terjadinya Banjir di Kota Lhoksukon dan sekitarnya.


Begitu juga sebaliknya jika sudah selesai pembangunan bendungan keureuto tersebut dapat dirasakan manfaatnya untuk segala sektor seperti mencegah terjadinya banjir akibat luapan sungai krueng Keureuto, serta dapat dijadikan sumber irigasi, termasuk sumber air bersih, tentunya juga berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat petani.


Kepada pihak rekanan atau Perusahaan Pelaksana termasuk Perusahaan Pengawasan Proyek Pembangunan Strategis Nasional (PSN) Bendungan Keureuto, dengan ini kami siap mensupport secara moral demi selesainya pekerjaan dimaksud, serta dapat diresmikan secara langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.


"Dengan Ucapan Mari Bersama Mendukung Program Pemerintah Berbasis Masyarakat". (TS) 

×
Berita Terbaru Update