Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Tulang Bawang Barat Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024

Senin, 26 Agustus 2024 | Senin, Agustus 26, 2024 WIB Last Updated 2024-08-26T14:48:23Z


MP Tubaba — Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 di Lapangan Mapolres Tubaba, Senin (26//8/2024) Pagi.


Pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 dipimpin langsung Kapolres Tubaba AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K. dihadiri oleh Pj Bupati di wakili asisten 2, Dandim 0412/Lu diwakili Pabung, Kajari di wakili oleh Kasi Pidum, Ketua KPU Yudi Agusman.S.E., Ketua Bawaslu diwakili Sekretaris, Kadishub, Kasatpol PP, BPBD Damkar, Jasa Raharja, Ketua ormas, tokoh adat dan undangan lainnya serta Peserta Apel Gelar Pasukan dari unsur TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, Dishub, Ormas Senkom dan FKPPI.


Apel gelar Pasukan Operasi Mantap Praja ini merupakan bagian dari kesiapan dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Provinsi Lampung maupun di Kabupaten Tubaba,saat Kapolres Tubaba membacakan amanat Kapolda Lampung dalam Apel gelar Pasukan Mantap Praja 2024.


Kapolres menuturkan, pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati merupakan momentum krusial demokrasi yang akan menentukan kebijakan dan masa depan lima tahun ke depan. 


“Setiap suara yang diberikan berkontribusi terhadap kemajuan daerah di berbagai sektor kehidupan, sehingga kelancaran dan keamanan menjadi faktor penting untuk memastikan masyarakat turut berpartisipasi memilih pemimpin yang tepat,” ucap Kapolres.


Kapolres menjelaskan, Apel gelar Pasukan Operasi Mantap Praja ini melibatkan pemerintah daerah, TNI, lintas organisasi masyarakat dan budaya. Kondisi ini menunjukkan pengamanan Pilkada di Kabupaten Tubaba dilakukan secara terkoordinir.


“Untuk pengamanan Pilkada, Polres Tubaba menerjunkan 221 personel atau 3/4 kekuatan di Polres Tubaba, Harapannya dengan adanya keterpaduan dan bersifat koordinatif serta sinergis dalam pengamanan Pilkada ini bisa mewujudkan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Tubaba berjalan aman dan kondusif,” ujar Kapolres. (Kod/Humas_Tubaba)

×
Berita Terbaru Update