Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Tuba Tengah Dan Tim Inafis Polres Tubaba Gerak Cepat Datangi TKP Kebakaran Di Pasar Panaragan Jaya

Sabtu, 03 Agustus 2024 | Sabtu, Agustus 03, 2024 WIB Last Updated 2024-08-03T10:58:40Z


MP Tubaba – Regu Piket Jaga Polsek Tulang Bawang Tengah Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Panaragan Jaya Bripka Payung telah terjadinya kebakaran ruko di Pasar Panaragan Jaya Kec.Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat yang terjadi pada sekira pukul 02.30 Wib. Sabtu (03/08/24)


Mendapatkan informasi tersebut, Personel Polsek Tuba Tengah yang dipimpin langsung Panit 1 Binmas Polsek Tuba Tengah Iptu Sulistiyawansyah Putra, S.H bersama Tim inafis Sat Reskrim Polres Tubaba bertindak cepat dengan mendatangi lokasi Kebakaran di pasar Panaragan Jaya Kec.Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat.


Setibanya di TKP, personil Polsek Tuba Tengah langsung membagi tugas dengan melakukan pengamanan, pengaturan lalu lintas dan menghubungi Mobil Pemadam Kebakaran untuk dapat bertindak cepat melakukan pemadaman terhadap si Jago Merah yang saat itu sedang melalap bangunan Ruko tersebut.


Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Syahrial, S.IP.,M.H Mewakili Kapolres Tubaba AKBP Sendi Antoni, S.IK.,M.IK menjelaskan kronologis kebakaran awalnya sekira pukul 02.30 Wib. Pemilik Ruko sebelah yang Terbakar Sdr. JN dan AN mendengar suara seperti suara petasan, lalu keluar untuk mengecek sumber suara dan didapati suara tersebut bersumber dari Ruko milik Sdr. AF namun api sudah menyala dari dalam bagian bawah Ruko milik Sdr. AF. 


Kemudian Sdr. JN memanggil tetangga depan Sdr. AN untuk membantu memadamkan api, yang semula api hanya membakar Ruko milik Sdr. AF, namun sudah menjalar ke Ruko milik Sdr. RI. Dan karena hal tersebut, warga berkumpul membantu memadamkan api di 4 (empat) Ruko yang terbakar.


“Sekitar pukul 03.00 Wib 2 (dua) unit Mobil Damkar Kabupaten Tubaba tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan upaya pemadaman, yaitu melakukan penyemprotan ke ruangan-ruangan yang api nya masih menyala. Kemudian sekitar pukul 04.00 Wib api berhasil di padamkan beberapa ruangan, sehingga api perlahan mulai bisa dipadamkan,” ujarnya. 


Ditambahkan Kapolsek Tuba Tengah, sesuai penyampaian korban, bahwa diduga penyebab kebakaran dalam proses penyelidikan diduga sumber titik api di perkirakan dari Ruko nomor ke 2 (dua) milik Sdr. RI, dan kerugian materil mencapai Milyaran Rupiah.


"Sementara untuk korban jiwa tidak ada. Dan pagi harinya Personil Polsek sudah Membantu membersihkan dan evakuasi barang-barang milik Korban yang tersisa akibat kebakaran,” pungkasnya. (***)

×
Berita Terbaru Update