Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tekan Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Lamsel Kembali Serahkan Enam Bantuan Bedah Rumah

Jumat, 09 Agustus 2024 | Jumat, Agustus 09, 2024 WIB Last Updated 2024-08-09T02:38:04Z

 


MP Lamsel -- Bupati Lampung Selatan (Lamsel) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, kembali menyerahkan bantuan bedah rumah kepada enam keluarga kurang mampu di Kecamatan Sragi. Gerak cepat ini guna menekan angka kemiskinan ekstrem di Bumi Khagom Mufakat.


Bantuan bedah rumah tersebut berasal dari dana program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Lampung yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (7/8/2024).


Bantuan bedah rumah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekda Lampung Selatan di dua tempat. Pertama penyerahan dilaksanakan di Desa Mandalasari dan kedua di Desa Sumber Agung.

Dalam kesempatan itu, Sekda Thamrin menegaskan pesan Bupati Lampung Selatan terkait pentingnya upaya bersama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


“Kami menyampaikan pesan pak bupati untuk terus menekan angka kemiskinan ekstrem di Kecamatan Sragi. Alhamdulillah hari ini kita serahkan 6 bantuan bedah rumah Sekaligus yang bekerjasama dengan Bank Lampung,” kata Thamrin.


Thamrin mengatakan, bahwa pemerintah daerah akan berkomitmen terus mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk bedah rumah.


Thamrin juga meminta, agar masyarakat bisa saling gotong royong membantu pembangunan rumah tersebut. Dengan demikian, diharapkan rumah tersebut bisa segera terbangun dan dihuni.


“Pak kades nanti yang menyiapkan tenaga untuk bangun rumahnya, gotong royong bersama warga, supaya cepat selesai. Pesan pak bupati nanti setelah sudah jadi, rumahnya mohon dirawat dengan baik dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” imbuh Thamrin

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Hadi Sucipto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan, khususnya Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan jajarannya.


“Saya sangat bersyukur pak. Terima kasih atas bantuannya. Jujur saya sangat senang sekali atas bantuan yang telah diberikan,” ucap Hadi Sucipto, warga Desa Mandalasari ini.


Adapun nama-nama penerima bantuan bedah rumah tersebut yakni, Arif Iskandar dari Desa Kedaung, Rastum dari Desa Sumber Agung, Hadi Sucipto dari Desa Mandala Sari, Siti Soleha dari Desa Sukapura, Ahmad Nurhidayat Dari Desa Margasari dan terakhir Adi Susanto dari Desa Sumbersari. (Sho)

×
Berita Terbaru Update