Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tenggelam di Pantai Walur, Jenazah WNA Prancis Telah Diserahkan ke Pihak Agensi Ekspedisi SKY FUNERAL SERVICE.

Kamis, 01 Agustus 2024 | Kamis, Agustus 01, 2024 WIB Last Updated 2024-08-01T11:37:47Z

 

Poto Jenazah WNA Saat Berada di Puskesmas Krui, Pesisir Barat Lampung

MP Pesisir Barat - Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan penyerahan jenazah Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis, Leo Bauthamy kepada pihak agensi ekspedisi SKY FUNERAL SERVICE di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, Jl. Pramuka No.88, Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung. Kamis (01/08/2024)


Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K.,M.H melalui Kasihumas Ipda Kasiyono, S.E.,M.H mengatakan bahwa WNA asal Prancis, Leo Bauthamy meninggal dunia akibat tenggelam di perairan Pantai Walur, Pekon, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Indonesia. Peristiwa tragis ini terjadi pada hari Senin, 29 Juli 2024, sekitar pukul 14.00 WIB saat korban sedang berlibur di Kabupaten Pesisir Barat.


"Sebelum di Terima oleh agensi ekspedisi sky funeral service dilakukan Pengecekan Kondisi Jenazah di Kamar Jenazah RS Bhayangkara Polda Lampung, Pengecekan Kelengkapan Dokumen Administrasi, Pengecekan Barang Barang Milik Leo Bauthamy, Serah Terima Barang dan Dokumen Milik Leo Bauthamy dan Serah Terima Jenazah Leo Bauthamy" Jelasnya. 


"Selanjutnya, jenazah Leo Bauthamy akan dibawa ke Jakarta dan kemudian diserahkan kepada keluarganya di Prancis. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh hikmat dan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai pihak terkait." 


Kasihumas menambahkan dalam hal ini penyerahan jenazah diserahkan oleh polres pesisir barat ipda reno dan yang menerima oleh Benny agensi ekspedisi sky funeral service Dan disaksikan dari pihak rumah sakit bhayangkara. 


Peristiwa ini menjadi pengingat pentingnya keselamatan saat berwisata, terutama di daerah pantai yang rawan kecelakaan. Polres Pesisir Barat juga mengimbau masyarakat dan wisatawan untuk selalu waspada dan mematuhi aturan keselamatan yang ada.


Dengan adanya penyerahan jenazah ini, diharapkan proses pemulangan ke Prancis dapat berjalan lancar dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan serta kekuatan. (Rido)

×
Berita Terbaru Update