Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Iman & Taqwa, Sat Tahti Polres Tubaba Laksanakan Binrohtal Bersama Para Tahanan

Jumat, 09 Agustus 2024 | Jumat, Agustus 09, 2024 WIB Last Updated 2024-08-09T08:17:27Z


MP Tubaba – Personil Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Tubaba Aipda Agus Effendi Pimpin Pelaksanaan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) para tahanan Rutan Polres Tubaba, pada Kamis (08/08/2024) pagi. 


Binrohtal dilaksanakan dengan membaca ayat Suci Al-Qur’an dan Tausyiah singkat yang dipimpin Aipda Agus Effendi Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Tahti Polres Tubaba Iptu Adi Yuska Mafianta, Petugas Jaga tahanan serta seluruh tahanan rutan Polres Tubaba. 


Kapolres Tubaba AKBP Sendi Antoni, S.I.K.,M.I.K melalui Kasat Tahti Iptu Adi Yuska Mafianta, menjelaskan kegiatan Binrohtal bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan, sehingga kelak para tahanan setelah menjalani semua proses hukum akan kembali ditengah-tengah masyarakat, diharapkan mampu menyadarkan para tahanan agar bertobat. Sehingga ketika bebas nanti tidak mengulangi perbuatan yang melawan hukum.


"Kami lakukan kegiatan keagaman Binrohtal untuk para tahanan ini secara rutin oleh Sat Tahti Polres Tubaba agar mereka mengerti dan memahami atas kesalahan yang mereka lakukan," ujar Kasat Tahti. 


"Diharapkan dengan adanya kegiatan Binrohtal dan siraman rohani yang diberikan serta sering di bekali pencerahan agama, nantinya para tahanan bisa berubah lebih baik lagi dan sadar akan kesalahan" pungkasnya. (Kod / Humas TBB).

×
Berita Terbaru Update