Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Kelumbayan Berlangsung Khidmat.

Sabtu, 17 Agustus 2024 | Sabtu, Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T12:14:27Z

 


 MP Tanggamus– Pemerintah Kecamatan Kelumbayan menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Lapangan sekolah SMPN 1 Kelumbayan, Sabtu, 17 Agustus 2024.


Upacara ini berlangsung khidmat dan sukses dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan instansi di Kecamatan kelumbayan.


Hadir dalam upacara ini instansi pendidikan, petugas kesehatan, aparat pemerintah desa,TNI-POLRI dan warga masyarakat. Camat Kelumbayan,Derius Putrawan bertindak sebagai inspektur upacara, sementara komandan upacara dipimpin oleh Serda Sugiarto,Brigpol Rendi Atmaja selaku pembina jalannya upacara.


Salah satu tokoh adat setempat,Yusrizal turut hadir dalam upacara ini dan berkesempatan membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI.


Pasukan pengibar bendera merah putih terdiri dari siswa-siswi pilihan SMA Negeri 1Kelumbayan, yang melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan bangga.


Dalam kesempatan tersebut, Camat Kelumbayan,Derius Putrawan, menyampaikan pesan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme terhadap NKRI.


“Kami, Panitia HUT RI,sudah mempersiapkan berbagai hadiah untuk para pemenang berbagai lomba yang di adakan sebagai bentuk solidaritas dan semangat dalam menyambut hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” ungkapnya.


Derius menambahkan bahwa esok hari minggu 18 Agustus akan di adakan jalan sehat dengan berbagai dorprize yang sudah panitia siapkan." Imbuh nya.


Upacara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat setempat, termasuk Ibu PKK Kecamatan, Sekretaris Kecamatan beserta istri, Kasubsektor Kelumbayan, Kapolpos Kelumbayan, Kepala Puskesmas,Kepala Sekolah,dewan guru serta siswa siswi se-Kecamatan Kelumbayan.


Setelah upacara, acara dimeriahkan dengan berbagai perlombaan ibu ibu tingkat Pekon,Warga masyarakat yang hadir menyaksikan rangkaian kegiatan tersebut dengan penuh antusias.


Upacara HUT RI ke-79 di Kecamatan Kelumbayan berlangsung lancar dan penuh makna, mengukuhkan semangat kebersamaan dan cinta tanah air di kalangan masyarakat setempat.(Obi)

×
Berita Terbaru Update