Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Digelar Polres Tubaba Dengan Khidmat

Sabtu, 17 Agustus 2024 | Sabtu, Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T12:17:22Z

 


MP Tubaba -- Polres Tulang Bawang Barat, Polda Lampung, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Halaman Apel Mapolres Tubaba, Sabtu, (17/08/24) Pagi. 


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K. yang diwakili Wakapolres Tubaba Kompol Heru Sulistyananto, S.H., M.H dan dihadiri juga oleh para pejabat utama, Kapolsek, perwira, personel Polres, perwakilan Polsek jajaran Polres Tubaba. 


Dalam upacara tersebut, Ipda Ucida S.K.M, S.H, M.H yang menjabat sebagai Kanit Regident Sat Lantas, bertindak sebagai pembaca teks Undang-Undang Dasar 1945, Sementara itu, teks Proklamasi dibacakan oleh Ipda Agus Setiawan, S.H, M.M yang merupakan Kaurbinops Sat Intelkam Polres Tubaba.


Wakapolres mengatakan tema HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 Ini yakni "Nusantara Baru, Indonesia Maju".


“Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju,” kata Kompol Heru


Pelaksanaan upacara berlangsung dengan khidmat dengan berlandaskan prinsip nilai-nilai semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjasa untuk negara Republik Indonesia.


Wakapolres berharap, dengan upacara HUT Kemerdekaan RI yang Ke-79 ini semangat patriotisme dan cinta tanah air semakin tumbuh dalam diri setiap individu personel Polres Tubaba. 


"Moment kemerdekaan ini adalah momentum yang tepat untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan melalui tugas pengabdian dalam menjalankan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, sebagai kewajiban anggota Polri," ujarnya.


“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh Polres Tubaba, yang diharapkan dapat semakin mempererat persatuan dan kesatuan di lingkungan Polres dan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Kod/Humas TBB)

×
Berita Terbaru Update