Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ada Promo, Pembayar Pajak di UPTD Samsat Pembantu Pesisir Barat Tidak Naik Secara Signifikan

Sabtu, 21 September 2024 | Sabtu, September 21, 2024 WIB Last Updated 2024-09-21T06:16:35Z

 


MP Pesisir Barat - Program samsat Lampung mengadakan promo pajak yang dimulai dari 2 September sampai dengan 16 Desember 2024. Kurang berminatnya masyarakat yang membayar di UPTD Samsat Pembantu Pesisir Barat sehingga menyebabkan tidak naik secara signifikan. Sabtu, (21/09/2024).


1. Bebas Pajak Progresif, gratis pajak progresif yang memliki lebih dari satu dengan nama dan alamat yang sama.


2. Bebas Biaya Balik Nama, Gratis Biaya balik nama dari provinsi Lampung dan dari luar provinsi Lampung.


3. Bebas Denda Pajak, Penghapusan denda pajak kendaraan bermotor dan sumbangan wajib kecelakaan lalu lintas jalan.


4. Discon Tunggakan Pajak, Keringanan tunggakan pajak tahun 3,4,5 sebesar 50% sampai dengan 70% berdasarkan CC kendaraan.


Kepala UPTD Samsat Pembantu Pesisir Barat, Yohanes saat ditemui dikantor Mengatakan semenjak adanya promo pajak untuk dikabupaten Pesisir Barat sudah ada peningkatan tapi tidak meningkat secara signifikan.


" Mungkin kurang menarik bagi yang masyarakat Pesisir Barat karena bukan penghapusan pajak tetapi penghapusan denda pajak " . Terangnya


UPTD Samsat Pesisir Barat ditahun lalu mendapat target 4.9 Milyar namun yang tercapai hanya 4.7 Milyar dan mendapatkan DBH sebesar 60 Milyar, jadi kalau masyarakat Pesisir Barat membayar pajak tentunya akan mendapatkan dana bagi hasil (DBH) dari pemerintah provinsi lampung.


Masih Kata Yohanes, Kalau untuk ditahun 2025 semua kabupaten tidak akan mendapatkan DHB Lagi, karena di tahun 2025 DBH diganti dengan OPSEN jadi kabupaten / kota akan mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari pendapatan asli kabupaten / kota masing - masing bukan dana bagi hasil lagi. Jadi tergantung program pemerintah daerah sendiri bagaimana cara untuk meningkatkan PAD. Pungkasnya (Rido)

×
Berita Terbaru Update