Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Di Duga Gedung Bedah Central RSUD Ragab Begawe Caram Di Kerjakan Tidak Sesuai RAB

Minggu, 15 September 2024 | Minggu, September 15, 2024 WIB Last Updated 2024-09-15T13:16:06Z

 


MP Mesuji — Di duga proyek Pembangunan Gedung Bedah Central di RSUD Ragab Begawe Caram Brabasan Kec. Tanjung Raya Kab. Mesuji di kerjakan asal asalan. Sangat di sayangkan proyek pembangunan Gedung Bedah Central yang di kerjakan oleh CV Famili itu, pasalnya anggaran yang dikucurkan pada proyek tersebut, cukup lumayan fantastis, yaitu sebesar Rp.8.856.000.000 (Delapan miliyar Delapan Ratus Lima Puluh Enam Juta Rupiah), Minggu (15/09/2024).


Saat awak media melaksanakan Tufoksinya sebagai kontrol sosial, untuk turun ke-lokasi pembangunan, tersorot kamera, pada bangunan itu, rakitan ring balok tiang cor, menggunakan besi cincin 4,5 inc, yang seharusnya besi cincin tersebut memakai besi 8 inc, disitu terlihat jelas oleh awak media besi cincin ring balok memakai besi 4,5 inc.


Melihat hal itu, awak media menemui Angga sebagai pengawas lapangan yang berada di kantor proyek untuk mengkonfirmasikan terkait temuan itu. Dan saat dikonfirmasi, Angga mengatakan, "Saya tidak tahu pak karena saya sampai disini rakitan besi itu sudah ada, coba sampean tanyakan dengan mas Asep aja yang lebih tau karena beliau sebagai pelaksana di lapangan pak," Ungkap nya. 


Atas ungkapan Angga tersebut, awak media segera menghubungi Asep melalu via telepon WhatsApp, dan Asep sendiri menyampaikan, "Saya tidak tahu apa apa mas, apa urusannya dengan saya, sampean salah orang," ucap dia. 


Setelah mendengar jawaban Asep, kemudian tim media meminta keterangan lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan Kab. Mesuji. Kusnandar sebagai Kepala Dinas Kesehatan saat dikonfirmasi mengatakan pada awak media, "Tentang temuan terkait besi yang tidak sesuai spek sebenarnya ini tidak boleh dipasang, karena saya yang membayar,maka dia harus ikut peraturan saya," kata Kadis Kusnandar. 


Selang Tiga hari kemudian, Kusnandar Kadis Dinkes Kab. Mesuji menghubungi tim media via telfon WhatsApp, dia mengatakan bahwa pihaknya sudah turun langsung ke lokasi dan sudah diberikan teguran serta menyampaikan pada oknum terkait untuk memperbaiki rakitan ring balok tiang itu agar diganti dengan besi 8 inc yang sesuai spek.


Akan tetapi sangat begitu disayangkan, saat awak media kembali untuk kontrol sosial turun kelokasi pembangunan Gedung Bedah Central, nampak jelas rakitan ring balok tiang tidak ada yang di perbaiki oleh CV Famili, masih saja memakai besi cincin 4,5 inc. 


Makan dari itu, kami minta kepada Dinas terkait, yakni Tipidkor, Kejari Mesuji supaya dapat turun kelokasi untuk segera meninjau kembali proyek pembangunan Gedung Bedah Central di kerjakan oleh CV Famili yang diduga dalam pengerjaan nya tidak sesuai dengan spek/rab dan dapat merugikan Negara. (Hans)

×
Berita Terbaru Update