Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPW KESTI TTKKDH LAMPUNG Gelar Rakor Persiapan Festival Keceran Nasional Tjimande' di Banten

Rabu, 25 September 2024 | Rabu, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T22:00:49Z


MP Lampung - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kebudayaan Seni Silat dan Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (KESTI TTKKDH) Provinsi Lampung Menggelar Rapat Koordinasi Pengurus DPW dan DPD 15 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung, yang berlangsung di Sekretariat DPW KESTI TTKKDH Provinsi Lampung, di Stadion Pahoman Lantai 2 Bandar Lampung, pada Selasa (24/09/2024).      


Rapat koordinasi tersebut bertujuan, untuk persiapan menyambut Festival Keceran Nasional Tjimande' yang akan dilaksanakan di Alun-Alun Kota Serang - Banten, pada tanggal 01 Oktober 2024 mendatang. 


Sumarna, S.E yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kebudayaan Seni Silat dan Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (KESTI TTKKDH) Provinsi Lampung menyampaikan,


"DPW KESTI TTKKDH Provinsi Lampung mengajak semua penggurus DPW dan DPD 15 Kabupaten/Kota dapat hadir di acara Festival Keceran Nasional Tjimande' yang akan dilaksanakan di Alun-Alun Kota Serang - Banten, pada tanggal 01 Oktober 2024 mendatang," ujar Sumarna. 


Selain itu dirinya juga menceritakan, Keceran Tjimande' adalah lebaran semua warga TTKKDH yang dilaksanakan setiap setahun sekali di bulan Mulud, dan Festival Keceran Nasional Tijmande di selenggarakan langsung oleh DPP KESTI TTKKDH, yang mana dipimpin langsung oleh Ketua Umum berserta jajaran Pengurus DPP yaitu di jaman era Ketua Umum H. Wahyu Nurjamil, S.STP., M.Si. Sehingga KESTI TTKKDH sangat maju pesat sampai saat ini, termasuk di Provinsi Lampung. 


"Festival Keceran Nasional Tjimande' juga sebagai ajang Silaturahmi antara pengurus DPP, DPW, DPD, DPC, dan PAC KESTI TTKKDH di seluruh Indonesia," jelasnya. 


Disisi lain ia juga menuturkan, untuk rombongan dari DPW KESTI TTKKDH Provinsi Lampung, setelah mengikuti Festival Keceran Nasional Tjimande' akan langsung berziarah ke Makam Mbah Khaeriyah yg pertama kali mendirikan Tjimande, yang mana berlokasi di Tanah Sareal Kota Bogor Provinsi Jawa Barat. 


Selanjutnya, ke Makam Mbah Priok yang merupakan salah satu tokoh yang menyiarkan Agama Islam dan sekaligus merupakan pejuang melawan belanda pada waktu itu. Kemudian, dilanjutkan berziarah ke Makam Sultan Hasanuddin dan Sultan Maulana Yusuf yang merupakan sebagai raja yang berjuang mengusir belanda kala itu.


Tampak hadir pada acara tersebut, Penasehat DPW KESTI TTKKDH Provinsi Lampung, Ketua DPW KESTI TTKKDH Provinsi Lampung, Wakil Ketua DPW KESTI TTKKDH Provinsi Lampung, Sekertaris DPW KESTI TTKKDH Provinsi Lampung, Bendahara DPW KESTI TTKKDH Provinsi Lampung, Ketua BALAD DPW KESTI TTKKDH Provinsi Lampung dan Segenap Pengurus DPD KESTI TTKKDH Kab/Kota Se-Provinsi Lampung. (*)

×
Berita Terbaru Update