Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kontestasi Pilkada Diharapkan Untuk Kemajuan Masyarakat

Kamis, 12 September 2024 | Kamis, September 12, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T03:28:59Z

 


MP Lampung -- Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar menegaskan kontestasi pilkada harus memberikan dampak positif bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat.


"Kami harap pilkada bukan sekadar seremonial saja, namun memberikan dampak positif bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat," kata Iskardo di Bandarlampung, Rabu (11/9/2024)


Oleh sebab itu, lanjut dia, pentingnya membangun demokrasi yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber dan Jurdil) dengan perkuatan regulasi.


"Kita harus memperkuat regulasi, sebagai aktor demokrasi. Kita semua harus memiliki tekad yang kuat untuk membangun demokrasi yang Luber dan Jurdil," kata dia.


Pada sisi lain Ia pun mengingatkan bahwa dalam perhelatan (pilkada) ini, aparatur sipil negara (ASN) dan kepala desa harus menjaga netralitasnya.


Hal senada juga di tegaskan Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, Masyarakat tidak terlalu mudah untuk terprovokasi tentang berita-berita yang menyesatkan terlebih HOAKS.


“Saring sebelum sharing,.telaah sumber yang akurat dalam berbagai bentuk informasi yang ada, baik dalam medsos maupun obrolan Masyarakat”. Terang Helmy.


Hal ini menjadi bukti nyata bahwa Keamanan, Kenyamanan serta Kedamaian dalam Pesta Demokrasi dari berbagai Tahapan nantinya dapat dirasakan dampaknya untuk Masyarakat.


Sementara pihaknya Pun telah menegaskan, bagi institusi Polri dan ASN di lingkup Kepolisian Daerah Lampung untuk menjaga Netralitasnya.


Sehingga, pelaksanaan Pilkada 2024 yang demokratis diharapkan menjadi landasan pembangunan daerah sesuai harapan masyarakat. (Steri Hananya) 

×
Berita Terbaru Update