Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masjid Besar Baiturrahmi Gelar Maulid Nabi, Camat Darul Ihsan Himbau Masyarakat Untuk Pererat Silaturrahmi.

Senin, 16 September 2024 | Senin, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-16T10:27:29Z

 


MP Aceh Timur - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1446 Hijriah/12 Rabiul awal, Tahun 2024, yang berlangsung di Masjid Baiturrahmi menjadi momen penting dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada baginda Rasulullah Saw, serta meningkatkan keimanan kepada Allah Swt.


Peringatan Maulid Nabi Besar Saw, yang berlangsung di Masjid Besar Baiturrahmi Keude Dua, 22 Rabiul awal.pukul 20.30 wib Minggu,15/09/2024, segenap Panitia telah mempersiapkan agenda - agenda penting seperti pembacaan dike oleh santri-santri dari Dayah Al Maimanah ( pimpinan Tgk H. Abdul Wahhab), serta kesiapan kenduri untuk para tamu dan undangan.


Berlangsung peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, Camat Darul Ihsan Mukhlis SH, memberikan kata-kata sambutan dan penghormatan kepada Ulama Tgk H Abdul serta segenap tamu dan para undangan.


" Mewakili Forkopincam Plus beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda Kecamatan Darul Ihsan, dengan ini kami mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1446 Hijriah tahun 2024 masehi, semoga melalui momen ini kita dapat meningkatkan hubungan erat tali silaturrahmi secara Ukhuwah Islamiyah diharapkan dapat menciptakan suasana yang harmonis dan damai, serta memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.


" Begitu juga Semoga Rahmat dari Allah Swt tercurah kepada Nabi Kita Muhammad Rasulullah Saw, atas keluarga, sahabat dan Kepada seluruh umat Islam di dunia, dan semoga cinta dan kasih sayang Rasulullah Saw, selalu hadir dalam hidup kita". Aamiin Yra.


" Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, dibulan ini kami berharap mari kita saling menjaga norma-norma keimanan yang baik, serta mengedepankan akhlak dan perilaku yang baik serta mulia.


" Kita mengharapkan melalui peringatan maulid nabi di Masjid besar Baiturrahmi, ini menjadi momen penting untuk kebersamaan, serta dilanjutkan ke gampong-gampong yang dikoordinir langsung oleh Keuchik dan perangkatnya, agar benar - benar berjalan secara lancar.


" Terkait informasi persiapan Muzakarah Ulama di kecamatan Darul Ihsan, kita minta petunjuk dan arahan dari ulama kita yaitu Abu Keude dua, mengenai tanggal dan waktu pelaksanaannya, serta persiapan lainnya, yang jelas kami forkopincam tetap berkontribusi membantu bahkan mendampingi Abu Keude Dua.


" Sebaliknya kepada para Imum mukim, keuchik perangkat desa, bahkan seluruh masyarakat kami berharap mendukung agenda persiapan Muzakarah sesuai Arahan Abu. 


Acara selanjutnya Tgk H Abdul Wahhab( Abu Keude Dua), membuka acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, yang diikuti seluruh tamu undangan, berdiri sambil membaca sholawat zikir disertai do,a.


Berakhirnya seluruh rangkaian acara, para tamu dan seluruh undangan, dipersilah oleh panitia menikmati hidangan makanan. (TS) 

×
Berita Terbaru Update