Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Personel Brimob Lampung Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester Dua

Minggu, 15 September 2024 | Minggu, September 15, 2024 WIB Last Updated 2024-09-15T10:08:41Z


MP Lampung - Satuan Brimob Polda Lampung menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani guna mengukur kemampuan fisik personel maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Stadion Olah Raga Pahoman Bandar Lampung, Kamis (12/09/24).


Ipda Andri Ps Kasi Kesjas Sat Brimob Polda Lampung menerangkan, Tes Kesamaptaan Jasmani Semester 2 ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani baik personel Brimob maupun ASN yang bertugas di Satuan Brimob Polda Lampung. Tes Samapta ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali (setiap semester) dan hasil tes digunakan sebagai bahan laporan semester sehingga tes semapta ini mutlak dilaksanakan oleh seluruh personel setiap enam bulan sekali.


“Tes diselenggarakan oleh anggota Binjas Seksi Kesjas Sat Brimob Polda Lampung dengan personel untuk penilaiannya pun disesuaikan dengan usia,” ungkap Ipda Andri. 


Komandan Satuan Brimob Polda Lampung KBP Yustanto Mujiharso, S.IK.,M.Si saat di komfirmasi mengatakan, "Tes Samapta ini dilaksakan selain melihat Kemampuan Jasmani Personil juga akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam pembinaan karier personil, khususnya menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan. Untuk itu, diharapkan seluruh personel Brimob Lampung dalam pelaksanaanya dapat bersungguh sungguh dengan tetap mengutamakan keselamatan sebelum pelaksanaan,” ujarnya. 


Sebelum memulai kegiatan Kesamaptaan Jasmani ini personil melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan terlebih dahulu di awali dengan pengecekan Tensi kepada seluruh personel kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Adapun pelaksanaan kegiatan Tes Kesamapataan Jasmani antara lain: Lari, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shuttle Run dan Beladiri. (Tim Humas)

×
Berita Terbaru Update