Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Tulang Bawang Barat dan Baznas Gelar Santunan Untuk Anak Yatim Piatu

Kamis, 05 September 2024 | Kamis, September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T10:49:40Z


MP Tubaba - Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sendi Antoni, S.IK.,M.IK bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tubaba H. Purwanto melakukan pemberian santunan anak yatim,yang berlangsung di Aula Sarja Arya Racana Polres Tubaba, Kamis (05/09/2024) Pagi. 


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tubaba menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk lebih mengedepankan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan santunan anak yatim ini adalah hasil kolaborasi dengan Baznas Tubaba dan merupakan bagian dari berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan sebelumnya, termasuk kegiatan pengobatan gratis.


“Pemberian santunan anak yatim ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada warga yang kurang mampu, khususnya dalam Rangka HUT Polda Lampung, Kami berharap kegiatan ini dapat membantu warga di Kabupaten Tubaba,” ujar Kapolres. 


Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres, para Pejabat Utama Polres Tubaba, Ketua Baznas Tubaba H. Purwanto, Ketua MUI Drs., K.H Muhyidin Pardi serta Anak yatim berjumlah 116 orang, dan mereka turut berpartisipasi dalam pemberian santunan anak yatim.


Kapolres Tubaba juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk nyata dari sinergi antara Polri dan berbagai elemen masyarakat, termasuk Baznas, untuk membantu warga yang membutuhkan.


“Kolaborasi dengan Baznas Tubaba ini semoga bisa memberikan manfaat nyata bagi warga Kabupaten Tubaba dan menjadi contoh bagi kegiatan sosial lainnya di masa depan,” jelasnya.


Ketua Baznas Tubaba H. Purwanto menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan ini. Ia berharap kerjasama antara Baznas dan Polri dalam program Bakti Sosial Santunan ini dapat terus berlanjut dan berkembang untuk membantu lebih banyak warga yang membutuhkan.


“Semoga dengan adanya program seperti ini, kita dapat meringankan beban masyarakat dan membantu mereka memiliki kehidupan yang lebih baik,” ujar Purwanto. 


Warga yang menerima santunan anak yatim juga tampak sangat antusias dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Warga penerima manfaat dari program ini, merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterimanya.


“Saya sangat berterima kasih kepada Polres Tubaba dan Baznas Tubaba yang telah memberikan santunan anak yatim ini. Semoga Allah membalas kebaikan bapak-bapak semua,” ucap salah satu warga dengan penuh haru.


Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan masyarakat di Kabupaten Tubaba dapat merasakan dampak positif dari program sosial yang dilakukan oleh Polres Tubaba dan Baznas Tubaba.


"Kapolres Tubaba juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat untuk kemajuan bersama. Contoh nyata dari upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat," pungkasnya. (Kod/Humas TBB)

×
Berita Terbaru Update