Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Respon Cepat Polsek Tulang Bawang Tengah Datangi TKP Kebakaran Lahan Kebun Karet

Sabtu, 07 September 2024 | Sabtu, September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-07T00:49:31Z


MP Tubaba -- KSPK III beserta Personil Polsek Tuba Tengah Polres Tubaba Polda Lampung melaksanakan cek TKP Kebakaran Lahan Kebun Karet yang terjadi di Perkebunan Karet di Tiyuh Panaragan Kec. Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat, Jumat (06/09/2024) Sore. 


Adapun Lahan Kebun Karet yang terbakar Milik Sdr. H. Nazori Anwar lebih kurang 1/4 Ha dan Sdr. Agus Mulyana lebih kurang 1 H, untuk sementara api sudah padam. 


Kebakaran tersebut diketahui Pihak Polsek Tuba Tengah melalui informasi yang disampaikan melalui Via Telepon oleh salah satu Warga yang berada di titik lokasi kebakaran. Sehingga dengan respon cepat, Kapolsek Tuba Tengah perintahkan Personelnya untuk terjung ke lokasi untuk cek TKP Kebakaran Lahan Kebun Karet. 


Dengan upaya dan kerjasama Warga sekitar, sehingga Api yang telah melahap dan membakar semak-semak hingga daun kering tersebut pun berhasil dipadamkan dengan menggunakan upaya manual menggunakan ranting-ranting pohon maupun air milik Warga.


Setelah kobaran api pada titik lokasi tersebut berhasil dipadamkan, selanjutnya Personel Polsek Tuba Tengah pun melakukan olah TKP Kebakaran Lahan Kebun Karet tersebut.


"Sementara itu, Kapolek Tuba Tengah Kompol Syahrial, S.IP., mengatakan untuk sementara penyebab kebakaran ini diduga karena "Human Error" atau kelalaian dan kurang hati-hati akibat ulah Manusia dalam membakar sebagian lahan kebun miliknya dan lupa untuk memadamkan api tersebut, tidak ada Korban jiwa maupun kerugian akibat Kebakaran Lahan Kebun Karet," ujarnya.


"Kapolsek pun mengimbau kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati ketika melakukan pembakaran di Lahan Kebun, Pastikan Api tersebut padam sebelum pulang serta tidak membuang puntung rokok atau menggunakan Api terbuka dilingkungan yang terjadinya kebakaran, dan berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali di masa mendatang," pungkasnya. (Kod/Humas)

×
Berita Terbaru Update