Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SDN 09 Tanjung Raya Laksanakan Tausiyah Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

Sabtu, 21 September 2024 | Sabtu, September 21, 2024 WIB Last Updated 2024-09-21T14:05:52Z

 


MP Mesuji — Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW. Tentunya tidak sekadar memperingati melainkan mengambil hikmah dari akhlak Rasulullah dengan meneladaninya. Nabi adalah uswatun hasanah, keberadaannya di dunia ini adalah untuk memperbaiki akhlak manusia di bumi,Sabtu (21/09/2024).


Beberapa sifat nabi yang perlu kita teladani adalah saling menyayangi, jujur (siddiq), dapat dipercaya (amanah), sabar, rendah hati, serta menghormati orang tua. Serta masih banyak lagi perilaku baginda nabi yang perlu kita contoh.


SD Negeri 09 Tanjung Raya Kecamatan Tanjung Raya melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW ,bertempat di Aula SD Negeri 09 Tanjung Raya. Kegiatan ini melibatkan guru dan anak siswa-siswi, acara peringatan Maulid Nabi dibuka dengan acara tausiyah dan melantunkan sholawat nabi.


"Menapaki jejak Rasul dan menjadikannya figur istimewa dalam hidup adalah cara terbaik untuk menuju kehidupan yang lebih baik. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW," Terang Heru Kepala Sekolah SDN 09 Tanjung Raya


Kegiatan ini mengajarkan kepada anak-anak untuk mencintai nabi dan menanamkan akhlak Nabi Muhammad SAW. (Steri Hananya) 

×
Berita Terbaru Update