Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

STES TUNAS PALAPA Kabupaten Tubaba Gelar PKKMB Tahun 2024

Sabtu, 14 September 2024 | Sabtu, September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-14T15:08:24Z

 


MP TUBABA - Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) TUNAS PALAPA Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa/i Baru (PKKMB) tahun 2024 di Kampus setempat, pada Sabtu (14/9/24). 


Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa/i Baru (PKKMB) adalah kegiatan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa/i yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa/i dengan lingkungan yang baru. 


Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa/i Baru (PKKMB) merupakan tanggung jawab pimpinan perguruan tinggi yang dibentuk oleh dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa/i aktif.


Tujuan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa/i Baru (PKKMB) antara lain adalah: menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, serta peduli lingkungan dan masyarakat sesuai dengan 4 (empat) pilar kebangsaan, memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan sivitas akademika di perguruan tinggi dengan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan perguruan tinggi, dan memperkenalkan hak dan kewajiban sebagai mahasiswa/i, sebagai insan pra-dewasa, bagi diri dan lingkungan sekitar, dan sebagainya.


Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa/i Baru (PKKMB) STES TUNAS PALAPA diikuti oleh 88 mahasiswa/i dari jumlah 110 mahasiswa/i yg sudah terdaftar di Kampus STES Tunas Palapa.


Dalam sambutannya H. Nurkolis Majid, S.IP., M.M selaku Pembina Kampus STES TUNAS PALAPA mengharapkan, "Agar mahasiswa/i punya softskill, selain artinya harus tahan banting, punya etos kerja dan selalu berinovasi serta terus berkarya," harap H. Nurkolis. 


Adapun menurut Arif Nurrohman, S.P selaku Ketua Yayasan STES TUNAS PALAPA dalam sambutannya menyampaikan, "Harus punya jiwa empati dan selalu memberikan manfaat untuk sesama," ujar Arif. 


"Semoga adanya Kampus STES TUNAS PALAPA diharapkan bisa memberikan solusi masyarakat Tubaba untuk bisa mengkuliahkan para anak-anaknya menjadi Sarjana yg selalu mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pembelajaran dan Pengajaran, penelitian dan pengembangan serta yg terpenting bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) TUNAS PALAPA, Para Akademisi Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) TUNAS PALAPA dan BEM Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) TUNAS PALAPA serta para Mahasiswa/i Baru Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) TUNAS PALAPA. (Kod)

×
Berita Terbaru Update