Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bid Humas Polda Lampung Kunjungi Polres Tubaba Untuk Asistensi Pengelolaan Website Tribratanews

Selasa, 22 Oktober 2024 | Selasa, Oktober 22, 2024 WIB Last Updated 2024-10-22T09:06:58Z


MP Tubaba – Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Lampung melakukan kunjungan kerja ke Polres Tulang Bawang Barat sebagai bagian dari program asistensi pengelolaan website Tribratanews untuk Polres Jajaran. Senin (21/10/24) Pagi. 


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan efektivitas personel dalam penyampaian informasi publik melalui media digital, khususnya diwilkum Polres Tulang Bawang Barat. 


Kunjungan yang dipimpin oleh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Lampung,

AKBP Rahmad Hidayat, S.E., M.M selaku Ketua Tim tersebut, disambut hangat oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K di dampingi Wakapolres Kompol Ikhwan Syukri, S.H., S.I.K., M.H. beserta Kasi Humas Polres Tubaba, Ipda Joniarto, S.E beserta personelnya.


Dalam kesempatan tersebut, AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan pentingnya pengelolaan website Tribranews sebagai salah satu sarana komunikasi yang efektif antara Polri dan masyarakat.


"Website Tribratanews tidak hanya sebagai media penyampaian berita, tetapi juga sebagai wadah interaksi dengan masyarakat. Oleh karena itu, pengelolaannya harus dilakukan dengan baik agar informasi yang disampaikan dapat diterima dan dimanfaatkan oleh publik," ujar Rahmad. 


Dalam sesi asistensi, Tim Humas Polda Lampung memberikan pelatihan teknis kepada petugas yang bertanggung jawab dalam pengelolaan konten website.


Pelatihan mencakup penulisan berita yang baik, penggunaan foto dan video, serta strategi meningkatkan interaksi melalui media sosial.


Sementara itu, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K mengucapkan terimakasih atas petunjuk dan arahan oleh Ketua Tim beserta anggota Bid Humas Polda Lampung, dan ia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas penyampaian informasi di Polresnya.


"Kami berharap dengan adanya asistensi ini, kami dapat lebih efektif dalam memberikan informasi yang akurat dan cepat kepada masyarakat," ungkapnya.


Kunjungan diakhiri dengan diskusi interaktif antara Tim Humas Polda dan anggota Si Humas Polres Tulang Bawang Barat, lalu diakhiri dengan foto bersama. (Kod/Humas)

×
Berita Terbaru Update