Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Nanang Ermanto Cabup No urut 1 Didukung Penuh Tokoh Adat

Senin, 21 Oktober 2024 | Senin, Oktober 21, 2024 WIB Last Updated 2024-10-20T23:38:02Z

 


MP Lamsel – Calon Bupati (Cabup) Lampung Selatan (Lamsel) H Nanang Ermanto mendapat dukungan tokoh adat Kebandaran Pematang untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.


Deklarasi dukungan tokoh adat Kebandaran Pematang dipimpin oleh Pangeran Kusuma Jaya, bertempat di Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Sabtu (19/10/2024). Sebelum itu, Pangeran Kusuma Jaya melakukan restu bumi kepada Nanang Ermanto.


Cabup Lamsel Nanang Ermanto menyatakan, apresiasi kepada tokoh adat dan masyarakat setempat atas dukungan pada kontestasi Pilkada tahun ini.


“Saya bangga adat istiadat yang ada disini masih sangat terjaga sekali dan amanah ini akan saya jaga,” ujar Nanang.


“Apalagi dengan dukungan penuh tokoh adat dan masyarakat yang ada di Desa Kecapi, agar saya terus melanjutkan untuk memimpin Kabupaten Lampung Selatan,” sambungnya.


Nanang menegaskan, dirinya memiliki komitmen tinggi dalam menjaga kelestarian adat budaya Lampung semasa menjabat sebagai Bupati.


“Saya haruskan iringan musik tari sembah atau tarian sambutan untuk tamu tidak lagi memakai CD atau flasdisck, tetapi langsung menggunakan alat musik,” kata dia.


Nanang melanjutkan, dalam prosesi sekapur sirih dirinya juga memerintahkan agar menggunakan sirih asli.


“Untuk sekapur sirihnya tidak lagi menggunakan permen tapi sirih langsung, ini sudah saya terapkan di dinas-dinas dan sekolah-sekolah,” tegasnya. (Sho/joe)

×
Berita Terbaru Update