Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Panwaslu Kecamatan Tumijajar Melakukan Rekrutmen Calon Anggota PTPS

Rabu, 16 Oktober 2024 | Rabu, Oktober 16, 2024 WIB Last Updated 2024-10-16T12:49:09Z

 


MP Tubaba - Panitia Pengawas Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan rekrutmen petugas PTPS, berlangsung selama tiga hari dimulai pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2024 sampai dengan hari Rabu tanggal 16 Oktober 2024.


Dengan menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme untuk di tugaskan mengawasi jalannya pilkada serentak di tahun 2024 di Kabupaten Tulang Bawang Barat pada 27 November.


Ketua Panwaslu Kecamatan Tumijajar Wahyu Darmawansyah, S.E. Mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menjaga marwah Bawaslu, dengan merekrut PTPS tidak hanya menjalankan tugas tetapi harus berintregritas, dengan memastikan bahwa setiap proses pemungutan suara berjalan dengan trasparan dan akuntebel.


Proses rekrutmen ini melibatkan berbagai tahapan seleksi yang ketat, para calon PTPS di wajibkan mengikuti tes wawancara dimana nilai intregritas menjadi pertimbangan, selain itu Panwaslu Kecamatan Tumijajar juga melibatkan masyarakat dalam pengawasan pemilu sehingga diharapkan dapat tercipta pemilu yang bersih dan berkeadilan.


Ketua Panwaslu Kecamatan Tumijajar Wahyu Darmawansyah, S.E. Menyampaikan Kecamatan Tumijajar membutuhkan 65 PTPS yang tersebar di 10 Kelurahan. Sebab 8 kelurahan sempat di perpanjang selama 12 hari, untuk memenuhi kebutuhan sebagaimana telah diatur dalam Juknis Pembentukan dan Pergantian Antar Waktu PTPS. Jumlah pelamar yang mencapai dua kali lipat dari kebutuhan menujukan tingginya antusiasme masyarakat dalam mendukung pengawasan pemilu.


Proses selesi ini bertujuan untuk menghasilkan pengawas TPS yang kompeten dan profesional, demi tercapainya Pilkada yang berkualitas dan bermatabat. Para calon yang lolos nantinya akan berperan penting dalam memastikan proses Pilkada berjalan lancar dan adil. Panwaslu Kecamatan Tumijajar berharap, dengan seleksi ketat dan trasparan, para pengawas yang terpilih mampu menjalankan tugas mreka dengan baik, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi semakin meningkat. (Agy Umbara)

×
Berita Terbaru Update