Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Kualitas Kampus, 4 Dosen STES Tunas Palapa Tubaba Ikuti Kuliah Program Doktor

Rabu, 09 Oktober 2024 | Rabu, Oktober 09, 2024 WIB Last Updated 2024-10-09T12:25:15Z


MP Tubaba - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Tunas Palapa Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung. STES Tunas Palapa terus berkomitmen untuk memperkuat kompetensi sumber daya manusia, khususnya para dosen.


Berdasarkan informasi yang diperoleh Mediapanglima.com, saat ini 4 (empat) dosen dari STES Tunas Palapa meliputi; H. Nurkolis Majid, S.I.P.,M.M., sebagai Pembina Yayasan Tunas Palapa, Imam Asyrofi, M.Pd. yang menjabat sebagai Ketua STES Tunas Palapa, Iswanto, M.Pd., yang menjabat Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Hendriyanto, M.H., yang merupakan dosen bidang hukum, telah memulai studi lanjutan pada program Doktor di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Lampung. Selasa (08/10/2024).


Diketahui Imam Asyrofi, M.Pd. yang menjabat sebagai Ketua STES Tunas Palapa, dan Iswanto, M.Pd., yang menjabat sebagai Wakil Ketua I Bidang Akademik, keduanya tengah menempuh Program Studi Doktor Pendidikan Agama Islam (PAI). 


Kemudian Hendriyanto, M.H., yang merupakan dosen bidang hukum, mengambil program Doktor dalam Ilmu Syari'ah. Sementara H. Nurkolis Majid, S.I.P.,M.M., yang merupakan sebagai Pembina Yayasan STES Tunas Palapa, juga terlibat dalam upaya ini sebagai bagian dari dukungan yayasan untuk meningkatkan mutu akademik kampus.


Langkah ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang STES Tunas Palapa untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan. Selain itu tidak hanya dalam hal sarana dan prasarana, tetapi juga dengan meningkatkan kompetensi dosen agar lebih siap menghadapi tantangan pendidikan di era globalisasi.


Menurut Imam Asyrofi, M.Pd., keikutsertaan para dosen dalam program doktor ini diharapkan mampu membawa perubahan positif dalam kualitas pengajaran dan penelitian di STES Tunas Palapa. 


"Kami percaya bahwa dengan memperkuat kapabilitas dosen melalui studi lanjutan, STES Tunas Palapa akan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional," ujar Imam Asyrofi.


Disisi lain Iswanto, M.Pd., yang menjabat sebagai Wakil Ketua I Bidang Akademik di STES Tunas Palapa juga menambahkan, kami sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan studi. 


"Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa/i dan kampus," ungkap Iswanto. 


Diharapkan, ke 4 (empat) dosen tersebut yang telah memulai studi lanjutan pada program Doktor di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Lampung, akan menjadi teladan bagi seluruh civitas akademika dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas pendidikan di kampus STES Tunas Palapa. (Kod)

×
Berita Terbaru Update