×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TNI-Polri Sterilisasi Gedung DPR/MPR Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres

Sabtu, 19 Oktober 2024 | Sabtu, Oktober 19, 2024 WIB Last Updated 2024-10-19T12:26:03Z


MP Jakarta -- TNI-Polri melakukan sterilisasi Gedung DPR/MPR menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Sterilisasi gedung melibatkan penjinak bom (Jibom) dan Anjing pelacak (K-9).


"Kegiatan sterilisasi dari Jibom dan K-9 tentu ada, di bawah kendali Paspamres yang berlaku Protap Pamwaskita," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi, Sabtu (19/10/24).


Ade Ary menyampaikan, kegiatan sterilisasi dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Ia menjelaskan, terdapat 224 personel Polri yang di-BKO-kan ke Paspampres untuk pengamanan di ring 1.


“Untuk pengamanan ring 1 dilakukan oleh Paspampres, kalau kita di ring 2, di luar," ungkapnya.


Untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pelantikan presiden dan wakil presiden ini, ujar Kabid Humas, Polda Metro Jaya melakukan kegiatan Gladi Bersih hari ini. Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto turun langsung kelapangan melaksanakan gladi.


"Hari ini kita Gladi, ada Pak Kapolda dan Pak Pangdam Jaya juga ikut gladi ini dilakukan untuk pengecekan kesiapan personel di lapangan," jelasnya. (Kod/Humas)

×
Berita Terbaru Update